Sukses

Penjualan Hewan Kurban Online Marak Jelang Idul Adha

Tidak hanya menjual barang dan makanan, kini penjualan hewan kurban juga telah tersedia secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Semakin maraknya penggunaan internet ternyata juga digunakan oleh beberapa penjual sapi atau kambing  yang biasa menjajakan hewan kurban saat mendekati Idul Adha yang akan berlangsung pada Kamis, 24 September 2015.

Pemasaran hewan kurban via internet tampaknya telah cukup lama dilakukan. Tidak seluruh penjual hewan kurban tersebut secara langsung menerima transaksi secara online, beberapa dari mereka menggunakan internet untuk membantu memasarkan penjualan, namun masih menerima transaksi secara konvesional.

Beberapa penjualan hewan kurban online yang dapat diakses diantaranya adalah kambingqurban.com, globalqurban.com, dhompetdhuafa.org, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya wilayah Indonesia yang menjadi target pemasaran hewan kurban online ini. Ada sejumlah layanan penjualan hewan kurban online membidik pasar luar negeri, seperti yang ditawarkan oleh Global Qurban dan Dompet Dhuafa.

Selain informasi mengenai daerah sasaran, keduanya juga telah menyertakan pilihan harga hewan kurban yang diinginkan beserta metode pembayaran layaknya kita berbelanja online pada umumnya.

"Selain untuk memudahkan pelanggan, penjualan hewan kurban secara online ini juga dijamin dengan layanan yang berbasis syariat Islam. Salah satunya didukung oleh beragam produk dan fasilitas perbankan yang syariah," demikian salah satu informasi yang diperoleh dari situs kambingqurban.com, Rabu (16/9/2015).

Atas dasar itulah, pembelian hewan kurban secara online dapat menjadi salah satu pilihan bagi sebagian orang yang berencana untuk melaksanakan ibadah kurban di tahun ini.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.