Sukses

Berkat Tombol Buy, Siapapun Kini Bisa Jualan di Twitter

Twitter dengan bantuan startup pembayaran, Stripe, memperluas kehadiran tombol "buy", sehingga siapa pun bisa menjual produk melalui tweet.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter kian serius menggarap peluang e-commerce. Jejaring sosial microblogging itu dengan bantuan startup pembayaran Stripe, memperluas kehadiran tombol "buy", sehingga siapapun kini bisa menjual produk mereka secara langsung melalui tweet.

Perluasan tombol "buy" ini berkat layanan terbaru Stripe bernama Relay. Layanan ini dapat mempermudah para pedagang menjual produk-produk mereka melalui aplikasi pihak ketiga yang menggunakan Stripe, termasuk Twitter.

Relay adalah tool yang menyederhanakan proses jual-beli bagi ritel dan developer. Para pelaku e-commerce tidak lagi harus melakukan transaksi jual beli melalui website pihak ketiga.

"Bagi toko-toko, kalian bisa menggunakan Relay untuk mempermudah pembelian di aplikasi mobile pihak ketiga. Sedangkan bagi developer aplikasi, Relay merupakan API (Application Programming Interface) untuk membuat pengalaman pembelian di dalam aplikasi menjadi lebih baik," jelas Stripe dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Mashable, Rabu (16/9/2015).
Tombol Buy kini akan lebih banyak terlihat di layanan Twitter (Foto: Mashable)
Stripe sendiri telah menyokong tombol "buy" Twitter sejak fitur itu diluncurkan pada tahun lalu. Gebrakan terbaru Stripe ini menandai ekspansi signifikan, karena kini semua orang bisa menggunakan teknologi Stripe untuk menjual produk melalui Twitter.

Sejumlah peritel seperti Warby Parker dan layanan iklan FabFitFun telah memamerkan tombol "buy" mereka di Twitter baru-baru ini. Di FabFitFun, misalnya, tombol "buy" tampak ada di dalam tweet produk yang dijual.

Adapun Relay tidak hanya bisa digunakan di Twitter. Para developer bisa menggunakan tool tersebut untuk menyederhanakan proses penjualan dengan aplikasi mereka.

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.