Sukses

PICOphone i1, Smartphone Pertama dengan Chipset SoFia

Axioo meluncurkan smartphone terbarunya yang menggunakan prosesor Intel mobile solution pertama di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen komputer dan gadget lokal, Axioo, meluncurkan smartphone terbarunya yang menggunakan prosesor Intel mobile solution pertama di Indonesia. Smartphone tersebut adalah Axioo PICOphone i1.

PICOphone i1 dibekali dengan prosesor Intel Atom X3, atau yang dikenal dengan kode nama SoFIA, sebagai "the real" Intel mobile solution. Prosesor ini mampu mengkombinasikan Intel Atom multi-core 64-bit yang dua (2) kali lebih cepat dibanding kebanyakan prosesor komputasi 32bit dalam menjalankan aplikasi. Axioo sendiri telah menjalin kerjasama dengan Intel sejak 2004.

"Axioo i1 secara teknis sangat maju terutama dengan fakta bahwa Axioo adalah yang pertama menggunakan chipset Intel yang memang dirancang untuk keperluan smartphone," papar Antonious Tjokro, Managing Director Axioo dalam keterangannya, Rabu (16/9/2015).

Sebelumnya, chipset Intel yang digunakan di smartphone merek lain adalah chipset PC yang 'dipaksa' untuk beroperasi di smartphone sehingga sering menghasilkan panas yang berlebih dan penggunaan baterai yang lebih boros.

"Jadi kami harap dengan penggunaan Chipset Intel SoFia ini semua hal negatif tersebut bisa diminimalisir sehingga kinerja dan performanya bisa meningkat,” ujar Antonious lagi.

Spesifikasi

Berbekal RAM 1 GB, PICOphone i1 diklaim mampu menjalankan game berkualitas High Definition (HD). PICOphone i1 menawarkan audio berkualitas tinggi dengan pengurangan kebisingan dan gema, pengolahan audio output yang dinamis, dan adaptasi terhadap kebisingan.

Di sektor kamera, PICOphone i1 dipersenjatai kamera belakang 8 megapiksel dengan autofocus dan kamera depan 5 MP. Disematkan pula memori internal 8GB yang dapat diekspansi lewat slot kartu microSD.

PICOphone i1 juga sudah menggunakan Bluetooth v4.0 terbaru dari teknologi nirkabel Bluetooth yang memiliki fitur low energy (energi rendah) yang merupakan dasar untuk perangkat Bluetooth Smart.

Smartphone yang memiliki ketipisan hanya 8,5 mm ini dirancang dengan layar 5 inci berteknologi IPS HD display, dengan resolusi 1280 x 720 piksel serta sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Mengenai harga, sayangnya pihak Axioo belum mengumumkannya secara resmi. 

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini