Sukses

Mau Lihat Seperti Apa Kantor Pusat Facebook? Cek di Sini

Ternyata, Mark Zuckerberg tidak memiliki ruangan kerja khusus, Meja kerja yang dipakainya sama dengan karyawan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengunggah video di laman pribadi Facebook-nya yang disebut sebagai First Live Facebook HQ (Headquarter). Ya, Zuckerberg mengajak tur singkat pengguna Facebook untuk melihat kantor megahnya. 

Dalam video berdurasi 3:51 yang diunggah pada 14 September 2015 tersebut, Zuckerberg mengajak pengguna untuk 'menjelajahi' kantor pusat Facebook di Menlo Park, California.  

Seperti diketahui, Facebook mengekspansi ruang kantornya menjadi seluas 430.000 meter. Perluasan kantornya didesain oleh arsitektur Frank Gehry beberapa bulan lalu. Ruangan yang cukup menampung 2.800 karyawan ini, ternyata didesain terbuka tanpa sekat.

Rupanya, Zuckerberg ingin menciptakan kultur kerja yang terbuka dan transparan agar para karyawan bisa terasa dekat satu sama lain.

"Ruangan dibuat sedemikian rupa agar mereka dapat saling berbagi dan berkomunikasi tentang apa yang mereka lakukan. Dengan begitu, mereka dapat berkolaborasi, dan ini menjadi kunci untuk membangun layanan terbaik bagi pengguna Facebook," ujar Zuckerberg dalam video tersebut, seperti dilansir Business Insider, Kamis (17/9/2015). 

Menariknya, Zuckerberg menunjukkan meja kerjanya, di mana jenis meja yang dia pakai sama dengan meja karyawan lain. Bahkan terdapat pula laptop MacBook dan beberapa buku yang terletak di sisi kanan meja.

Untuk mengikuti tur singkat virtual ini, Anda dapat langsung segera berkunjung ke laman Facebook pribadi Mark Zuckerberg.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini