Sukses

Utak-atik Wajah Sambil Video Chatting di Snapchat

Kini Anda bisa mengedit wajah Anda saat melakukan video chatting dengan teman di Snapchat.

Liputan6.com, Jakarta - Kini pengguna Snapchat dapat mengkreasikan wajah saat melakukan video chatting dengan teman-teman. Sebab aplikasi pengirim video instan ini baru saja mengakuisisi Looksery, sebuah aplikasi pengenal wajah.

Kesepakatan akuisisi ini dipublikasikan oleh salah satu media di Ukraina, yang menyatakan bahwa Snapchat telah membeli Looksery senilai US$ 150 juta, seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (19/9/2015). 

Lalu di mana letak kreasinya? Jadi, pengguna Snapchat dapat melakukan 'photoshop' pada video dan foto secara real time ketika sedang chatting.

Pengguna dapat menambahkan filter agar wajah mereka terlihat lebih tua, atau seperti zombie. Bahkan mereka bisa terlihat lebih menarik, dengan wajah lebih ramping atau mata biru.

Kegiatan 'photoshop' itu sudah bisa dilakukan sebab Snapchat baru saja merilis fitur terbarunya, Lenses, pada Selasa lalu. Dengan Lenses, pengguna dapat menambah filter pada foto selfie mereka. 

Looksery menggunakan teknologi pengenalan wajah untuk melakukan semacam photosop video chatting dan pesan secara real time. 

Saat meluncurkan kampanye Kickstarter pada Juni 2014 lalu, startup yang berusia dua tahun tersebut sekaligus merilis enam filter wajah.

Begini cara Looksery mengubah tampilan Anda saat live video chat

Fitur Lenses sudah bisa dipakai ketika kamera Anda dalam kondisi Selfie Mode

(cas/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini