Sukses

Ponsel Lipat dan Tekuk Samsung Hadir Januari 2016?

Rumor ini berasal dari post salah satu pengguna Weibo, di sebuah situs microblogging Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki perangkat mobile, seperti tablet atau ponsel, yang dapat dilipat dan ditekuk layaknya dompet, terdengar sangat futuristik tapi mustahil. Namun, ini bisa saja jadi kenyataan.

Samsung dikabarkan akan merilis smartphone dengan kemampuan tersebut pada Januari 2016. Rumor tersebut diungkapkan Sam Mobile, sebuah blog yang mengangkat berita Samsung, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat (18/9/2015).

Blog itu mengungkap bahwa raksasa asal Korea Selatan itu menamai proyek ponsel lipat tersebut Project Valley. "Menurut laporan dari sebuah sumber di Tiongkok, ponsel itu akan hadir pada Januari 2016," ujar Sam Mobile.

Sam Mobile rupanya menerima informasi tersebut dari status yang dimuat salah satu pengguna situs microblogging milik Tiongkok, yakni Weibo.

Dalam statusnya, Samsung disebutkan telah menguji coba perangkat dalam dua versi, yakni ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 620 dan Qualcomm 820. Sementara, perangkat versi ponsel yang sedang diuji coba juga memiliki microSD slot dan 3GB RAM, yang berarti hampir sama dengan Galaxy Note 5 yang memiliki RAM kurang dari 4GB. 

Sebetulnya, rencana Samsung untuk mengembangkan perangkat mobile fleksibel semacam itu bukan lah hal baru. Samsung bahkan merilis video yang menggambarkan konsep ponsel yang dapat ditekuk dan dilipat, bahkan layarnya dapat lebih besar seperti tablet.



(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini