Sukses

Bos Amazon Siap Hadirkan Layanan Rekreasi ke Luar Angkasa

Melalui perusahaan miliknya, Jeff Besoz berencana tawarkan perjalanan ke luar angkasa dengan biaya yang terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya akan semakin banyak pengusaha teknologi yang akan menawarkan layanan perjalanan ke luar angkasa. Menyusul pendiri SpaceX Elon Musk, kini yang terbaru adalah bos Amazon, Jeff Bezos, yang juga berencana mengembangkan layanan perjalanan luar angkasa.

Lewat perusahaan Blue Origin yang dimilikinya, Bezos berencana menghadirkan layanan perjalanan luar angkasa dengan biaya terjangkau. Bezos sendiri telah mengkonfirmasi bahwa Blue Origin akan segera membangun fasilitas canggih untuk mewujudkan rencana tersebut.

Dikutip dari laman Ubergizmo, fasilitas canggih milik Blue Origin rencananya akan dibangun di Florida dengan nilai investasi mencapai US$ 200 juta. Peluncuran awal Blue Origin besar kemungkinan akan dilakukan di kompleks Spaceport Launch 36.

"Saat masih kecil saya terinspirasi oleh misi raksasa Saturn V yang memberikan pengalaman luar biasa. Sekarang kami (Blue Origin) sangat senang untuk dapat memulai era baru eksplorasi melalui Florida," ungkap Besoz saat mengumumkan rencana perjalanan luar angkasa dari Blue Origin.

Selain berencana untuk menawarkan layanan perjalanan luar angkasa, Blue Origin juga dikabarkan telah bekerjasama dengan Boeing dan Lockheed United Launch Associates untuk memperluas produksi mesin roket BE-4 besutan Blue Origin.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini