Sukses

Asyik, iOS 9 Sudah Bisa Di-download

Apple secara resmi meluncurkan iOS 9 yang kompatibel untuk iPhone, iPad dan iPod touch.

Liputan6.com, Jakarta - Pada even Worldwide Developers Conference yang digelar pada Juni 2015, Apple telah memperkenalkan iOS 9, yang mana saat itu masih dalam tahap beta. Dan saat ini, iOS 9 akhirnya tersedia untuk di-download.

Apple secara resmi meluncurkan iOS 9 yang kompatibel untuk iPhone, iPad dan iPod touch di seluruh dunia. Untuk Anda yang ingin mengunduhnya, saat ini kemungkinan akan terasa lambat, mengingat jutaan orang di seluruh dunia mencoba untuk mendapatkan update perangkat lunak terbaru ini. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (17/9/2015).

Apple mengklaim iOS 9 1,5 kali lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Ukuran file iOS 9 bahkan jauh lebih kecil dari iOS lainnya yaitu hanya 1,3 GB.

Beragam perbaikan kecil dan besar-besaran diadopsi iOS 9, mulai dari pencarian yang lebih cerdas sampai tombol Shift yang telah ditingkatkan pada keyboard. Sistem operasi mobile ini bahkan membawa peningkatan, seperti aplikasi baru untuk meningkatkan multitasking pada iPad.

Apple juga telah memperbarui fitur Spotlight di iOS 9, yaitu sebuah alat untuk mencarikan perangkat Anda informasi, seperti kontak atau email secara cepat.

Aplikasi Notes yang ada juga diperbaiki dengan menawarkan fitur lebih dari sekadar halaman kosong untuk mengetik dalam teks acak. Sekarang Anda dapat memasukkan link web, teks yang telah diformat, foto, dan bahkan sketsa yang digambar dengan tangan.

Ada dua cara untuk melakukan update ke iOS 9, yaitu lewat Over The Air (OTA) dan iTunes. Sebelum memperbarui iOS, Anda disarankan untuk mem-backup data terlebih dahulu.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iOS 9

Video Terkini