Sukses

Galaxy Tab S2, Tablet Super Tipis yang Pas Untuk Telecommuting

Samsung Galaxy Tab S2 mendukung produktivitas kerja yang maksimal, khususnya bagi kalangan pekerja yang mengadopsi gaya kerja telecommuting.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) secara resmi meluncurkan tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab S2, Kamis (17/9/2015) di Jakarta.

Tablet yang memiliki koneksi 4G LTE ini diklaim dapat mengakomodir kebutuhan internet cepat dan sangat cocok untuk produktivitas kerja yang maksimal, khususnya bagi kalangan pekerja yang mengadopsi gaya kerja 'telecommuting'.

Berbeda dengan seri tablet Samsung sebelumnya, Galaxy Tab S2 digadang-gadang menjadi sebuah inovasi teknologi dari Samsung untuk menjawab perubahan gaya hidup masyarakat urban yang menuntut kehidupan dengan fleksibilitas kerja yang sangat tinggi.

Apalagi, megapolitan seperti Jakarta memiliki kondisi kepadatan dan kemacetan yang tidak bisa dihindari. Oleh karena itu masyarakat mau tak mau harus mengikuti tren telecommuting yakni sebuah fleksibilitas gaya kerja dengan sokongan teknologi komunikasi yang bisa dilakukan di berbagai lokasi dan tak terpisahkan dengan internet.

Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director PT Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia dituntut untuk produktif meski harus dihadapkan dengan berbagai kendala seperti kemacetan.

Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Samsung berusaha untuk menciptakan sebuah solusi tepat bagi masyarakat yang mampu menjawab kebutuhan untuk terus dapat berkarya secara maksimal setiap harinya.

"Samsung Galaxy Tab S2 adalah tablet terbaru yang hadir untuk mendukung mobilitas tinggi kaum urban, serta memaksimalkan produktivitas kerja yang tetap bergaya," tutur Vebbyna pada saat peluncuran Galaxy Tab S2 di Jakarta.

Keunggulan Galaxy Tab S2 terlihat dari desainnya yang begitu indah, dibalut dengan bezel metal tipis 5,6mm, tablet ini pun hadir dalam dua varian ukuran dan berat yang berbeda. Bobot 272 gram untuk ukuran 8 inci dan 392 gram untuk ukuran 9.7 inci sehingga sangat membantu mobilitas bekerja lebih praktis.

Selain itu, tablet ini memiliki aplikasi Microsoft Office yang akan memudahkan penggunanya untuk bekerja secara mobile. Untuk detil lainnya, tablet ini memiliki layar super AMOLED dengan level warna super sehingga dapat menampilkan pengalaman visual yang menakjubkan. Tablet ini pun memiliki kamera utama beresolusi 8 megapiksel (MP) dan kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Soal dapur pacu, kedua ukuran tablet ini memiliki RAM 3GB dengan prosesor Octacore Quad 1.9GHz + Quad 1.3GHz. Namun, untuk sektor daya baterai, Galaxy Tab S2 9.7 inci memiliki baterai berkapasitas 5870 mAh, sedangkan ukuran 8 inci memiliki baterai berkapasitas 4000 mAh. Terkait sistem operasi, Galaxy Tab S2 akan memiliki OS Android 5.0 Lollipop.

Samsung Galaxy Tab S2 juga terhubung dengan One Drive, sebuah cloud storage untuk penyimpanan data gratis sampai 100 Gigabyte (GB).

Tablet ini telah dipasarkan sejak 4 September 2015 di Tanah Air dengan tiga pilihan warna, yakni Gold, Black, dan White dengan harga Rp 6.999.999 untuk 9.7 inci dan Rp 5.999.999 untuk ukuran 8 inci.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.