Sukses

Dukung Sail Tomini 2015, Telkomsel Perkuat Jaringan di Palu

Telkomsel selaku partner tunggal dari perusahaan telekomunikasi memperkuat jaringan di kawasan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Acara puncak Sail Tomini 2015 akan digelar di Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada 19 September 2015 mendatang. Untuk mendukung kesuksesan acara ini, Telkomsel selaku partner tunggal dari perusahaan telekomunikasi memperkuat jaringan di kawasan tersebut.

Sedikitnya 12 BTS (Base Transceiver Station) dibaru tambahkan di Pantai Kayubura, wilayah Tada dan Tinombo di sebelah utara Kota Parigi, jalur jalan Tawaeli - Toboli (Kebun Kopi) serta wilayah Kota Palu. Telkomsel juga melakukan optimalisasi jaringan terhadap BTS di kota Palu dan sekitarnya.

Lebih dari 13.000 tamu undangan diperkirakan akan hadir dalam acara tersebut. Karena itu, Telkomsel juga menyiagakan tiga unit Mobile COMBAT (Compact Base Transceiver) 3G di lokasi acara puncak yang mampu melayani 8.000 percakapan, pesan singkat dan data dalam waktu bersamaan.

Telkomsel juga menambah jaringan di sepanjang jalan kota Palu menuju Parigi yang didukung oleh Telkom Indonesia, dengan memasang serat optik sepanjang 13 kilometer dari Parigi ke Pantai Kayubura, serta 40 kilometer lainnya di sepanjang jalur Kebun Kopi.

"Dukungan penguatan sinyal Telkomsel untuk Sail Tomini merupakan upaya Telkomsel untuk mendukung potensi Indonesia Timur dalam hal wisata, dimana telekomunikasi menjadi salah satu faktor penting untuk akselerasi informasi ke tingkat dunia," kata Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid dalam keterangannya, Kamis (17/9/2015).

Selain jaringan, Telkomsel juga menyiagakan empat unit MoGI (Mobile GraPARI) dengan petugas berseragam khusus dan keahlian bahasa Inggris untuk melayani baik tamu lokal maupun mancanegara di Sail Tomini 2015, bila ada kebutuhan akan produk dan layanan Telkomsel.

Menurut data dari Telkomsel, saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di Palu sudah mencapai lebih dari 2 juta dengan lima kantor layanan yang terletak di kota Palu, Toli Toli, Poso, Parigi dan Luwuk. Telkomsel sendiri hadir di Palu, Sulawesi Tengah sejak Desember 1996.

Adapun jumlah BTS yang disebar di sana sudah mencapai 1.200 BTS, yang terdiri dari 800 BTS 2G dan 400 BTS 3G. Angka ini diklaim akan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan jumlah pelanggan dan kebutuhan layanan komunikasi selular.

Puncak acara Sail Tomini rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, beserta sejumlah menteri dan tamu negara. Acara itu akan diisi atraksi budaya dan berbagai atraksi yang dikordinir langsung oleh TNI Angkatan Laut.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini