Sukses

Resmi Meluncur, Blu-Jek: Kami Bukan Ojek Online Dari Blue Bird

Kehadiran Blu-Jek menambah daftar dua pemain ojek online yang sudah ada sebelumnya, yakni Gojek dan Grabbike.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Blue Bird berencana menghadirkan layanan ojek online, seperti Gojek dan GrabBike. Namun, pihaknya membantah hal tersebut.

Begitu pun ketika hal ini dikonfirmasi langsung kepada pihak Blu-Jek. "Kami berdiri dengan nama PT Blu-Jek Indonesia, dan tidak terafiliasi dengan Blue Bird sebelumnya," kata Garrett Kartono, usai Peluncuran Blu-Jek, Kamis (17/9/2015) di Jakarta.

Menurut Garrett, perusahaannya resmi didirikan pada sekitar 4-5 bulan lalu. Bahkan aplikasi Blu-Jek juga baru mulai dikembangkan pada 4-5 bulan lalu.

Selain itu, Garrett mengaku, saat ini startup-nya masih didanai sendiri (self funding). Pihaknya enggan menyebutkan nilai investasi awal. Kendati begitu, Blu-Jek terbuka terhadap pendanaan dari luar.

Kini Blu-Jek resmi hadir di Tanah Air dengan 1.000 armada yang sudah siap beroperasi. Kehadiran Blu-Jek menambah daftar dua pemain ojek online yang sudah ada sebelumnya, yakni Gojek dan Grabbike.

(cas/isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.