Sukses

Top 5: Robot Seks dan Ilmuwan Muda Ahmed Bikin Heboh

Simak Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (17/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Kamis (17/9/2015).

1. Pakar: Kehadiran Robot Seks Sangat Merugikan

Berhubungan seks dengan robot, menurut pakar etika robot, Dr. Kathleen Richardson, merupakan suatu penerapan kemajuan teknologi yang tidak perlu dan tidak diinginkan. Boneka seks yang telah tersedia di pasaran kini menjadi makin canggih dan sejumlah pihak berharap untuk membangun kecerdasan buatan (artificial intelligence) ke dalam produk boneka seks mereka.

2. Ahmed, Ilmuwan Muda yang Sita Perhatian Obama dan Zuckerberg

Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun ditangkap karena membawa jam elektronik yang merupakan sebuah proyek ilmiah buatannya sendiri ke sekolahnya di Texas. Otoritas setempat menyangka bahwa jam tersebut merupakan sebuah bom rakitan. Anak laki-laki yang diketahui bernama Ahmed Mohamed itu merupakan anggota dari klub robotika di sekolahnya dan karena itu, membuat benda-benda elektronik baginya adalah hal biasa.

3. Perkenalkan, Ini Robot Seks Pertama di Dunia

True Companion, perusahaan produsen alat hiburan dewasa yang dikabarkan tengah mengembangkan robot. Robot ini diklaim sebagai "robot seks pertama di dunia". Robot seks tersebut diberi nama `Roxxxy` dan True Companion berencana untuk meluncurkan robot wanita tersebut pada tahun ini juga.

4. Mau Lihat Seperti Apa Kantor Pusat Facebook? Cek di Sini

Baru-baru ini, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengunggah video di laman pribadi Facebook-nya yang disebut sebagai First Live Facebook HQ (Headquarter). Ya, Zuckerberg mengajak tur singkat pengguna Facebook untuk melihat kantor megahnya.

5. Pelajar yang Dituduh Buat Bom Jadi Rebutan Perusahaan Teknologi

Tak hanya menyita perhatian Facebook dan Gedung Putih, pelajar MacArthur High School di Texas bernama Ahmed Mohamed yang sempat dituduh merakit bom juga menarik perhatian Twitter dan Google.

(dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.