Sukses

Facebook Sediakan Alat Pencarian Khusus Bagi Jurnalis

Jalinan hubungan organisasi media dengan Facebook memang sudah berlangsung lama.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook resmi mengumumkan kehadiran tools barunya bernama 'Signal', yang sengaja dihadirkan bagi para jurnalis. Fitur anyar ini, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Venture Beat, Jumat (18/09/2015), memungkinkan para jurnalis untuk melacak aktivitas di Facebook dan Instagram.

Andy Mitchell, direktur kemitraan media Facebook dalam penyataan resminya menuturkan, "Para jurnalis tertarik untuk mengetahui bahwa percakapan yang sedang populer di Facebook dapat memantau topik yang tengah menjadi tren dan kemudian dengan cepat menampilkan konten terkait yang telah dibagikan ke publik --tanpa pemeringkatan dan secara kronologis-- dari orang-orang dan laman (pages) untuk konteks yang lebih dalam pada tren tersebut."

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, "Fungsi pencarian memudahkan untuk menampilkan konten yang berhubungan secara langsung dengan cerita atau topik yang sedang mereka lacak."

Jalinan hubungan organisasi media dengan Facebook memang sudah berlangsung lama. Belakangan ini, Facebook juga telah memperkenalkan Instant Articles bagi media penyedia konten di jejaring sosial untuk memuatnya secara cepat. 

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.