Sukses

Bos Microsoft `Dipaksa` Gunakan iPhone

Sebagai Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, akan menjadi pemandangan tak biasa jika Satya Nadella menggunakan produk rival.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, akan menjadi pemandangan tak biasa jika Satya Nadella menggunakan produk rival seperti iPhone ataupun smartphone Android. Namun, dalam sebuah acara, ia terpaksa harus menggunakan smartphone besutan Apple, iPhone.

Saat menjadi pembicara di Dreamforce, Nadella diharuskan menggunakan iPhone untuk keperluan demo. Ia mempresentasikan performa aplikasi email Microsoft Outlook di perangkat mobile.

"Saya akan memulainya di iPhone, ini bukan ponsel saya, tapi ini memang sebuah iPhone," kata Nadella, sambil tersenyum ketika berjalan ke podium untuk memperlihatkan aplikasi Outlook.

Nadella pun menyebut iPhone yang dipegangnya sebagai "iPhone Pro". Penamaan tersebut karena semua aplikasi dan software di dalamnya adalah produk besutan Microsoft.

Kemudian, sembari membuka aplikasi Outlook, Nadella mengatakan bahwa CEO Salesforce, Marc Benioff, yang menjadi pembawa acara konferensi tersebut sebagai penggemar Outlook. "Outlook adalah email client, tapi ada hal yang menarik. Ini (Outlook) adalah email client terbaik di iOS untuk Gmail dan Exchange," tuturnya.

Setelah memerkan serangkaian keunggulan Outlook, Nadella pun langsung beralih ke smartphone favoritnya yang tentu saja adalah berbasis Windows Phone. "Mari pindah ke Windows Phone, yang lebih sering saya gunakan," ungkap pria asal India tersebut. Demikian seperti dilansir Business Insider, Jumat (18/9/2015).

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.