Sukses

Turtle Glass, Pengganti Gorilla Glass dari Samsung?

Samsung dikabarkan sedang mendaftarkan paten produk kaca anti gores dengan nama Turtle Glass.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dirumorkan akan mulai mengembangkan sebuah layar anti gores terbaru, yang disinyalir akan menjadi alternatif dan pesaing dari Gorilla Glass besutan Corning. 

Rumor ini berhembus dari laman Sammobile, seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Sabtu (19/9/2015). Samsung dikabarkan sedang mengajukan pendaftaran paten dengan merek Turtle Glass.

Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai paten Samsung dengan nama Turtle Glass tersebut, namun besar kemungkinan Turtle Glass merupakan komponen yang sama dengan Gorilla Glass.

Ditambah mengusung kata 'Turtle '(kura-kura) yang dikenal memiliki cangkang yang kuat, tampaknya kesan kuat seperti cangkang kura-kura itulah yang ingin ditampilkan dari produk terbaru Samsung tersebut.

Meskipun Samsung dikabarkan akan mengembangkan layar anti gores sendiri, namun tampaknya bukan berarti Samsung akan berhenti menggunakan Gorilla Glass buatan Corning.

Kondisi ini mirip dengan pilihan Samsung dengan tetap menggunakan chipset buatan Qualcomm meskipun mereka telah memiliki lini chipset sendiri, Exynos. Pun demikian masih harus ditunggu informasi resmi dari Samsung mengenai produk terbaru besutan mereka ini. 

(dam/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini