Sukses

Praktisnya Bekerja Mobile dengan Galaxy Tab S2

Seperti apa `sensasi` bekerja telecommuting di tablet tertipis Samsung, Galaxy Tab S2?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy Tab S2 baru saja diperkenalkan pada Kamis pekan lalu, 17 September 2015, beragam fitur menarik pun hadir lewat tablet teranyar Samsung ini.

Seperti yang diketahui, Galaxy Tab S2 dirancang khusus bagi kalangan pekerja telecommuting, yang mana kerap bekerja dimanapun dan kapanpun.

Oleh karena itu, desain tablet ini hadir begitu tipis yakni dengan ketipisan 5,6 mm yang mana sangat praktis untuk dibawa oleh para pekerja mobile.

Selain mengusung desain mewah dan tipis, Galaxy Tab S2 menghadirkan aplikasi Microsoft Office yang mana mampu memudahkan proses kerja penggunanya. Microsoft Office yang muncul di Galaxy Tab S2 ini dinilai sangat efisien dan begitu praktis.

Mengingat terdapat dua ukuran Galaxy Tab S2, yakni 8 inci dan 9,7 inci, maka ketika mengakses aplikasi Microsoft Word, PowerPoint dan Excel pun sangat aplikatif berkat ukuran layar yang begitu pas, tidak kekecilan dan tidak kebesaran.

Ketika mengakses Microsoft Excel, user experience yang diberikan nyatanya sama dengan user experience pengguna ketika mengakses aplikasi tersebut di PC atau laptop.

Bahkan, hadirnya display ratio 4:3 yang sudah dilapisi layar super AMOLED di tablet ini mempermudah penggunaan aplikasi tersebut. Dengan demikian, ketika bekerja menggunakan aplikasi ini para pengguna merasa lebih praktis dan cepat.

Selain mengusung efisiensi bekerja mobile dengan Microsoft Office, terdapat beberapa keunggulan yang ada di Galaxy Tab S2. Untuk kamera, Galaxy Tab S2 sudah memiliki kamera utama (belakang) dengan resolusi 8 megapiksel (MP) dengan f/1.9 apperture serta kamera depan beresolusi 2,1 MP.

Untuk dapur pacu, kedua ukuran Galaxy Tab S2 ini sudah disokong prosesor bertenaga Octacore yang terdiri dari Quad-core 1.9GHz dan 1.3GHz, serta memiliki RAM 3GB.

Soal kapasitas penyimpanan, tablet ini memiliki memori internal sebesar 32GB dan memori eksternal yang bisa diekspansi sampai 128 GB.

Sedangkan untuk sektor daya baterai, ukuran 8 inci ditopang daya baterai sebesar 4000mAh, sementara untuk ukuran 9.7 inci memiliki daya baterai 5.870mAh.

Bahkan, bagi Anda yang sering menyimpan dokumen di penyimpanan cloud, tablet ini dibekali dengan penyimpanan Cloud Drive dengan kapasitas sampai 100GB.

Samsung Galaxy Tab S2 sudah masuk ke pasar Tanah Air sejak 4 September 2015 dan tersedia dengan tiga (3) varian warna: Gold, Black, dan White dengan harga Rp 6.999.999 untuk 9,7 inci dan Rp 5.999.999 untuk ukuran 8 inci.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini