Sukses

Indosat Luncurkan Kartu Perdana Khusus Peduli Kanker Payudara

Indosat bekerjasama dengan YKPI mendukung Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengankartu perdana khusus dan aplikasi Pita Pink.

Liputan6.com, Jakarta Indosat bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mendukung Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengan menghadirkan Kartu Perdana Edisi Khusus Breast Cancer Awareness dan Aplikasi Pita Pink untuk pencegahan dini kanker payudara. Kerjasama ini merupakan bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas kesehatan perempuan Indonesia.

Indosat dan YKPI mengajak masyarakat di Indonesia bergabung dalam upaya untuk saling peduli terhadap kesehatan masyarakat, khususnya perempuan untuk mencegah keterlambatan diagnosa kanker payudara dan memperluas upaya edukasi dan deteksi dini kanker payudara. Seperti diketahui, kanker payudara memang dianggap menjadi pembunuh wanita nomor satu di Indonesia.

Hal ini dilakukan Indosat sebagai bentuk komitmen dalam memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan dan pemberdayaan wanita. Sebelumnya, Indosat telah meluncurkan Mobil Klinik yang dilengkapi USG untuk ibu hamil dan program Inspirasi Perempuan Indonesia (INSPERA) yakni program pendanaan usaha mikro perempuan dan pelatihan kewirausahaan.

President Director Indosat, Alexander Rusli, menyatakan kerjasama ini juga merupakan salah satu komitmen Indosat dalam memberikan perhatian khusus kepada perempuan melalui pemanfaatan teknologi informasi.

"Indosat mendukung penuh Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yang dilakukan oleh YKPI. Hal ini sejalan dengan semangat kami dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya perempuan," jelas Alex dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2015).

Adapun Pita Pink merupakan aplikasi berisi informasi untuk mengetahui semua tentang kanker payudara mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh untuk menghindari kanker payudara. Aplikasi Pita Pink dapat diunduh oleh pelanggan melalui Google Play Store mulai 1 November 2015, bertepatan dengan puncah acara peringatan Gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia yaitu Program fun running Indosat Mentari – Sketchers Pink Ribbon Go Run – Go Walk.

"YKPI sangat optimis atas komitmen dan kerjasama dengan PT Indosat yang mendukung gerakan Kesadaran Kanker Payudara di Indonesia dengan peluncuran Kartu Perdana Mentari edisi khusus Breast Cancer Awarnes serta Konten Khusus Pita pink yang sarat dengan informasi tentang Kanker Payudara," ungkap Ketua YKPI, Linda Agum Gumelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.