Sukses

Ahmed Si Pembuat `Bom` Jadi Bintang di Google Science Fair

Mungkin sebelumnya tak pernah dibayangkan oleh Ahmed bahwa ia menjadi tamu kehormatan di Google Science Fair

Liputan6.com, Jakarta - Ahmed Mohamed, anak laki-laki berusia 14 tahun yang menjadi populer setelah ditahan oleh polisi karena membawa jam buatannya sendiri ke sekolah yang disangka sebuah 'bom', tampil di ajang tahunan Google Science Fair kelima.

Bertempat di kantor pusat Google di Mountain View, California, seperti dikutip dari TIME, Rabu (23/09/2015), Google Science Fair berlangsung hari Senin kemarin. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi siswa usia 13-18 tahun yang tertarik dan memiliki rasa keingintahuan tinggi tentang sains, dan memamerkan proyek 20 finalis dari seluruh dunia.

Salah satu hal utama yang menarik dari acara ini adalah pertemuan para ilmuwan terkemuka, tetapi bintang tamu tahun ini jauh lebih dekat dengan usia para siswa yang menghadirinya. Di acara tersebut, Ahmed memperkenalkan dirinya dan mengambil selfie dengan para finalis dan mengunjungi para siswa.

"Kami belajar tentang kamu di sekolah!" kata salah seorang siswa dari Oakland, California.

Selain itu, Ahmed juga sempat bertemu dengan salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Foto pertemuan ini diunggah di akun resmi Ahmed, yang tempo hari dibuat oleh kakaknya dengan nama akun @IStandWithAhmed.



"Terima kasih @Google untuk memberiku kesempatan mengikuti #googlesciencefair. Proyek-proyek dan orang-orangnya mengagumkan", ungkap Ahmed di akun Twitter miliknya yang kini diikuti oleh 105 ribu orang.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini