Sukses

Konami Bantah Hentikan Produksi Game Konsol

Konami memastikan isu bahwa mereka akan menghentikan pengembangan beberapa judul game konsol tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat dikabarkan akan menghentikan produksi game konsol dan fokus pada pengembangan game mobile, Konami akhirnya memberikan tanggapan.

Dilaporkan laman Ubergizmo, Jumat (25/9/2015), melalui pernyataan resmi yang diinformasikan via Nintendo Life, Konami menegaskan bahwa mereka masih akan mengembangkan game-game konsol serta beberapa franchise judul game populer seperti Metal Gear, Silent Hill, Castlevania, PES, serta judul lainnya.

"Kami pastikan bahwa Konami tidak akan mengabaikan Metal Gear atau semacamnya. Kami tahu bahwa beberapa blog telah memberitakan mengenai hal tersebut fokus di game mobi), namun kami tidak yakin dimana mereka mendapatkan informasi tersebut," ungkap pihak Konami.

Bahkan, Konami kini dikabarkan sedang mempersiapkan seri game Metal Gear terbaru tanpa bantuan sang director, Hideo Kojima, yang mengundurkan diri pasca perilisan Metal Gear Solid V beberapa waktu lalu.

Pun demikian, belum diketahui akan seperti apa proyek tersebut. Konami sendiri meyakinkan pernyataannya tersebut dengan mengatakan bahwa dalam beberapa bulan ke depan akan ada informasi terbaru dari Konami mengenai game konsolnya.

Bantahan ini dilakukan Konami setelah sebelumnya, dalam beberapa sumber diberitakan bahwa Konami akan menghentikan produksi game konsol mereka dan lebih berfokus pada pengembangan mobile game.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini