Sukses

Blokir Email Kian Mudah di Aplikasi Gmail Android

Layanan email Google, Gmail, kini semakin "pintar" dengan kehadiran berbagai fitur baru.

Liputan6.com, Jakarta Layanan email Google, Gmail, kini semakin "pintar" dengan kehadiran berbagai fitur baru. Salah satunya adalah opsi untuk memblokir dan unsubscribe dengan cara yang cepat.

Cara penggunaan kedua fitur tersebut sangat mudah. Untuk fitur blokir, Anda bisa mem-blokir alamat email seseorang, dan email-email yang nantinya dikirim oleh akun yang telah diblokir tersebut, akan masuk ke dalam folder spam. Opsi untuk melakukan pemblokiran terdapat di sisi kanan atas email, bersamaan dengan sejumlah opsi lain seperti "Reply" dan "Forward".

Fitur blokir di aplikasi Android layanan email Google, Gmail (Foto: Ist)

Jika tidak sengaja melakukan pemblokiran atau ingin membuka blokir, Anda bisa melakukannya melalui Gmail versi web, kapan saja. Di dalam Settings Gmail, terdapat opsi "Filters and Blocklist", dan Anda bisa membuka blokir melalui opsi tersebut.

Sedangkan untuk fitur Unsubscribe, sebenarnya itu sudah terlebih dahulu hadir di Gmail versi web. Namun, kini Google pun menyediakannya untuk perangkat Android.

Fitur unsubscribe di aplikasi Android layanan email Google, Gmail (Foto: Ist)

Fitur Unsubscribe terdapat di dalam email, bersamaan dengan fitur lain, seperti "Move to", "Mute" dan "Report spam". Jadi, jika merasa terganggu dengan email-email berlangganan, Anda bisa langsung berhenti.

Fitur blokir telah mulai tersedia di Gmail versi web, sedangkan peluncuran di perangkat Android akan dilakukan secara bertahap. Sedangkan fitur Unsubscribe, telah tersedia di aplikasi Gmail Android. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (23/9/2015).

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini