Sukses

KakaoTalk Punya Bos Baru

Usai mengganti nama perusahaan dari Daum Kakao pada awal bulan ini, Kakao menunjuk Ji Hoon Rim sebagai CEO.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Kakao, mengumumkan Ji Hoon Rim sebagai Chief Executive Officer (CEO). Penunjukkan Rim merupakan cerminan dari tujuan Kakao untuk memulai bab baru sebagai platform gaya hidup mobile, pasca mengganti nama perusahaan dari Daum Kakao pada awal bulan ini.

Selain penunjukan CEO baru, perusahaan di balik aplikasi KakaoTalk itu juga mengumumkan logo baru yang disebut menggambarkan citra perusahaan yang fleksibel dan muda.

"Dengan fokus pada mobile dan koneksi, saya akan berusaha keras untuk memajukan daya saing global dengan kecepatan yang besar. Saya juga akan bekerja mendorong budaya yang mendukung realisasi ide-ide inovasi untuk menghadirkan daya saing platform kami secara maksimal," ungkap Rim, seperti dilansir Venture Beat, Rabu (23/9/2015).

Di tengah kehadiran CEO baru, aplikasi pesan mobile milik Kakao yaitu KakaoTalk sendiri tengah menghadapi persaingan sengit. Para rivalnya, seperti WeChat, Line, WhatsApp, dan Snapchat, terus bergerak agresif. Kendati demikian, KakaoTalk masih menjadi aplikasi pesan singkat paling populer di Korsel dengan 40 juta pengguna.

"Kakao dengan CEO, nama dan identitas baru, akan terus melanjutkan perubahan dan inovasi dalam area layanan mobile, termasuk komukasi, layanan on-demand, IoT, dan bisnis perdagangan," jelas Kakao dalam keterangannya.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.