Sukses

Twitter Ganti Warna Tombol 'Follow' dan 'Tweet'

Tombol Tweet dan Follow dengan desain baru ini akan lebih menonjolkan warna biru-putih, dibandingkan sebelumnya putih-hitam.

Liputan6.com, Jakarta Sepertinya Twitter telah melakukan banyak perubahan inti pada layanannya akhir-akhir ini. Begitu juga dalam waktu dekat, Twitter akan melakukan perubahan cukup besar. Apa itu? 

Selasa lalu (22/9/2015), seperti dilansir Venture Beat, Twitter mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan tombol "Follow" dan"Tweet" dengan desain baru pada Oktober mendatang ini. 

Bagi pengguna aktif Twitter, mungkin sudah familiar dengan tombol keduanya yang berlatar belakang warna putih sejak 2011. Pada Oktober nanti, warna latar ikon Twitter akan berganti menjadi biru. 

Dengan latar belakang biru, warna huruf pada kedua tombol tersebut akan diubah menjadi putih. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, warna tombol baru ini akan lebih menonjol.

Huruf putih pada tombol akan lebih menonjol dibandingkan huruf-huruf berwarna hitam


Bagi Twitter Platform Partner Engineer, Niall Kennedy, tombol "Tweet" baru membawa perubahan teknis bagi para pengembang agar warna ini mudah diingat. Kennedy menjelaskan perubahan tersebut melalui blog di Twitter Community:

"Tombol Tweet membuat authoring Tweet dari halaman web menjadi lebih cepat dan mudah. Kami menyederhanakan tombol Tweet dengan menghapus counter tombol 'bagi' yang berada di sampingnya. Tampilan baru ini menghilangkan parameter count dan counturl layar, dan akan membuat dimensi piksel sama dengan tombol Tweet tanpa menampilkan jumlah 'bagi'."

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.