Sukses

Microsoft: Pegawai Indonesia Paling Siap Kerja Mobile

Microsoft menemukan data bahwa pegawai di Indonesia menjadi pegawai yang paling siap untuk bekerja di luar kantor atau bekerja secara mobile

Liputan6.com, Jakarta - Penelitian yang dilakukan oleh Microsoft, menemukan data bahwa pegawai di Indonesia ternyata menjadi pegawai yang paling siap untuk bekerja di luar kantor atau bekerja secara mobile.

Data ini diperoleh dari penelitian terhadap 2.000 responden yang bekerja di perusahaan kecil menengah di beberapa Negara Asia Pasifik, seperti Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

"Data ini juga didukung oleh penelitian yang dilakukan Microsoft dengan OpenRice di Indonesia, khususnya Jakarta, yang ternyata banyak pegawai memilih bekerja di luar kantor ketimbang di kantor," ungkap Lucky Gani, Microsoft Business Group Head, Microsoft Indonesia yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di acara perilisan Office 2016 di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

"Banyak di antara mereka lebih memilih restoran atau coffee shop sebagai tempat alternatif untuk mereka bekerja," tambah Lucky Gani.

Beberapa pertimbangan pegawai dalam memilih tempat bekerja selain di kantor paling besar didukung oleh karakter tempat tersebut, seperti kenyamanan serta lokasi.

Disusul oleh kebiasaan pegawai saat ini yang terbiasa online, maka keteserdiaan daya listrik serta WiFi menjadi salah satu pertimbangan pegawai dalam memilih tempat bekerja alternatif.

Kesiapan pegawai untuk senantiasa mobile itulah yang juga mendorong Microsoft mendukung sistem kerja gaya baru ini dengan meluncurkan Office 2016 hari ini.

Melalui Office 2016, Microsoft berharap dapat mempersiapkan pegawai yang siap terjun dalam dunia kerja gaya baru ini (New World of Work).

Sebab ternyata, tidak sedikit orang yang masih merasa bahwa seorang pegawai harus bekerja di dalam kantor dengan beberapa alasan, misalnya atasan yang tidak mendukung kebijakan tersebut serta belum mengenal teknologi yang dapat mendukung kerjanya di luar kantor.

Dengan dukungan Office 2016 serta Office 365 yang berbasis komputasi awan, maka diharapkan teknologi dapat menjadikan pegawai lebih fleksibel dan memiliki mobilitas tinggi.

Terlebih Office 2016 telah didukung dengan fitur terbaik yang memungkinkan hal tersebut. Office 2016 sendiri saat ini telah tersedia di pasar Indonesia dan bisa diperoleh di beberapa ritel IT seperti Carrefour, Bibli.com, Bhinneka.com, serta beberapa ritel lain dengan harga US$ 119.9 untuk versi Home and Student dan US$ 289.9 untuk versi Home and Business.

Semua versi tersebut hadir dengan fitur yang kurang lebih sama, kecuali untuk versi Home and Business akan ditambah dengan Outlook.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini