Sukses

Ini Fitur-fitur Terbaru Microsoft Office 2016

Office 2016 dibekali beberapa fitur baru yang menjanjikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft, secara resmi meluncurkan seri terbaru dari program Office yaitu Office 2016. Dalam seri terbarunya ini, Office 2016 dibekali beberapa fitur baru yang menjanjikan pengalaman terbaik bagi pengguna, khususnya para pekerja yang biasa menggunakan Office untuk mendukung produktivitasnya.

"Office 2016 sejalan dengan nilai inti dari Microsoft yang menawarkan layanan dengan maksud meningkatkan produktivitas individu atau perusahaan untuk semakin memperoleh hasil lebih baik,"ungkap Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia saat peluncuran Office 2016 di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Oleh karena itu, Office 2016 hadir dengan gagasan bahwa nantinya Office 2016 dapat membantu penggunanya untuk dapat diakses di lebih banyak jenis perangkat serta di berbagai tempat.

"Melalui Office 2016, Microsoft mendukung sebuah kerja gaya baru (New World of Work) bahwa bekerja itu tidak harus selalu dilakukan dari kantor," kata Lucky Gani, Microsoft Office Business Group Head, Microsoft Indonesia.

Terlebih sekarang ini telah banyak pekerja yang memanfaatkan beberapa perangkat sekaligus untuk mendukung pekerjaannya, sehingga memungkinkan mereka untul tidak bekerja langsung di kantor.

"Hal inilah yang berusaha dipenuhi oleh Microsoft lewat Office 2016," tambah Lucky Gani.

Fitur unggulan terbaru yang mendukung hal tersebut adalah fitur kolaborasi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit satu pekerjaan dalam satu waktu namun di tempat yang berbeda secara real-time.

Bahkan di Office 2016 telah disediakan layanan Skype yang terintegrasi sehingga memungkinkan tiap pengguna untuk berkomunikasi langsung dari dokumen yang sedang dikerjakan tanpa perlu membuka aplikasi tambahan lain.

Office 2016 hadir dengan seluruh aplikasi khas Office, seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook, termasuk OneNote.

Untuk versi Home and Student, Office 2016 dibanderol dengan harga US$ 119,99 dan untuk versi Home and Business dibanderol US$ 289,9. Namun, bagi pengguna Office 365, Office 2016 sudah termasuk dalam pemutakhiran terbaru.

Sementara biaya berlangganan untuk Office 365 per tahun sendiri adalah US$ 59,99 untuk satu PC/Mac dan satu tablet serta US$ 79,99 untuk lima PC/Mac dan satu tablet.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.