Sukses

BlackBerry Makin Getol Akuisisi Perusahaan Solusi Keamanan

Tampaknya, akuisisi perusahaan di bidang solusi keamanan menjadi strategi jitu BlackBerry untuk mendorong bisnis enterprise-nya.

Liputan6.com, Ontario - Usai membeli Good Technology beberapa waktu lalu, BlackBerry Ltd baru-baru ini merampungkan akuisisi AtHoc, perusahaan penyedia jaringan komunikasi krisis pada Rabu, 23 September 2015.

Teknologi AtHoc akan memperkuat misi BlackBerry untuk menyediakan solusi komunikasi yang aman di era terhubung saat ini. Teknologi ini mengintegrasikan solusi cross-platform enterprise dan jaringan global BlackBerry yang mendukung kemampuan baru untuk keselamatan, keamanan, dan komunikasi bisnis.

Platform software AtHoc akan mendukung pengguna, perangkat, dan organisasi untuk bertukar informasi penting secara real demi kelangsungan bisnis dan keselamatan hidup.

Platform ini juga secara aman terhubung dengan berbagai macam perangkat, termasuk perangkat selular yang menggunakan sistem operasi iOS, Android, desktop PC dan Mac, digital display, radio, telepon berbasis IP, hingga sirene. 

Akuisisi AtHoc ini nantinya akan beroperasi di bawah naungan divisi BlackBerry, demikian dalam siaran pers yang tim Tekno Liputan6.com terima, Jumat (25/9/2015).

Chief Executive Office AtHoc, Guy Miasnik, yang juga bagian dari tim pimpinan senior di BlackBerry, akan memimpin divisi ini. Miasnik juga akan bertanggung jawab langsung ke John Chen, Executive Chairman and Chief Executive Officer.

Portofolio AtHoc saat ini akan terus tersedia, termasuk solusi AtHoc Connect, yang mendukung organisasi untuk menciptakan perizinan berbasis komunitas yang aman sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, para individu dan grup dapat berbagi pesan penting serta rich media saat krisis demi memastikan kelangsungan bisnis. 

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.