Sukses

Robot Disuruh Antre Untuk Beli iPhone 6s

Aksi Kelly ini memunculkan pertanyaan apakah tindakannya termasuk pintar atau malas?

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan teknologi yang semakin canggih memang tidak dipungkiri membantu manusia untuk mempermudah kegiatannya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lucy Kelly. Perempuan asal Australia ini menggunakan robot untuk menggantikannya mengantre membeli iPhone 6s di depan Apple Store Australia. 

Mengutip informasi dari laman Mashable, Sabtu (26/9/2015), Lucy yang bekerja di sebuah agensi media menggunakan sebuah robot yang disebut 'telepresence robot' milik perusahaanya untuk menggantikannya antre dalam acara penjualan perdana iPhone 6s di Australia.

Meskipun disebut robot, namun sebenarnya teknologi yang digunakan Lucy ini adalah sebuah iPad yang disematkan pada sebuah segway. Segway sendiri merupakan sebuah kendaraan listrik beroda dua yang berbentuk seperti otopet.

Untuk selalu dapat berhubungan dengan robot tersebut, Kelly telah menginstall aplikasi yang membuatnya dapat melihat keadaan sekitar menggunakan kamera iPad dan berkomunikasi dengan orang di sekitarnya menggunakan speaker dan microphone yang ada di iPad tersebut.

Kelly berujar bahwa dia sendiri yang mengendalikan robot itu sepanjang waktu dari jarak jauh. Untuk membuatnya tetap menyala, Kelly menempatkan robot itu di sebuah tenda yang telah disambungkan dengan charger dan menghindarkannya dari hujan.

"Alasan saya menggunakan teknologi ini salah satunya adalah untuk mendemonstrasikan pada orang banyak tentang teknologi komunikasi yang dapat digunakan di masa depan,"ungkap Kelly.

Kelly sendiri mengungkapkan bahwa para pengantre yang lain tidak merasa dicurangi dengan tindakan yang dilakukannya. "Bahkan, banyak orang yang berpikir bahwa tindakanku ini sangat keren, mereka juga dengan senang hati tidak berusaha untuk merebut antreanku," tambah Kelly.

Australia sendiri memang menjadi negara yang pertama kali melakukan penjualan perdana untuk iPhone 6s dan iPhone 6s. Hal ini lebih disebabkan keunggulan wilayah waktu yang lebih dulu dibandingkan negara-negara lain.

(dam/dew)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini