Sukses

Android 6.0 Marsmallow Meluncur 5 Oktober?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diumumkan beberapa bulan lalu, hingga kini Google belum mengumumkan kapan Android 6.0 Marshmallow akan dirilis. Namun menurut operator seluler Kanada, Telus, sistem operasi mobile anyar ini akan diluncurkan pada 5 Oktober 2015?

Menurut keterangan yang tercantum dalam situs resmi Telus, pada tanggal tersebut, baik Nexus 5 dan Nexus 6 akan menerima update terbaru dari Android 6.0 Marshmallow. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat (25/9/2015).

Pun demikian, Telus juga menginformasikan bahwa tanggal perilisan Marshmallow tersebut sewaktu-waktu bisa berubah, mengingat Telus hanyalah sebuah perusahaan operator seluler.

Pada sistem operasi ini ada sejumlah fitur baru yang kiranya akan dinikmati pengguna. Beberapa diantaranya adalah modus Doze untuk memperkecil konsumsi daya baterai ketika perangkat dalam kondisi stand by, fitur System UI Tuner yang dapat diaktifkan dengan cara menarik jendela notifkasi, dan lain sebagainya.

Di Android 6.0 Marshmallow, secara manual Anda dapat mengatur jumlah RAM yang tersedia untuk smartphone atau tablet. Bukan itu saja, Anda juga dapat menghapus aplikasi langsung dari layar utama launcher Google Now dengan men-drag mereka ke atas/kanan layar. 

(isk/dew)

Artikel Selanjutnya
Siap-Siap, Asus Rilis Zenfone 4 di Hari Kemerdekaan RI
Artikel Selanjutnya
Nokia 3310 Versi 3G Bakal Segera Meluncur?