Sukses

Angry Birds Terbang ke Film Layar Lebar

Angry Birds resmi diadaptasi ke versi film layar lebar, Sony dan Columbia pun turut menggarap pengembangan film ini

Liputan6.com, Helsinki - Siapa sih yang tidak tahu Angry Birds? Ya, game mobile populer yang sudah malang melintang di jagat game mobile sejak 2009 tersebut rupanya akan diadaptasi menjadi sebuah film layar lebar. Adalah Sony Pictures dan Colombia, bersama dengan developer Rovio yang akan menggarap film animasi 3D tersebut.

Trailer pertama dari film ini juga sudah dirilis di YouTube. Jika dilihat dari video trailer berdurasi 2 menitan tersebut, terdapat beberapa karakter yang tetap diadaptasi dari versi game, seperti Red, Pig, Chuck, Matilda, hingga si burung berwarna hitam Bomb Bird. Semuanya tampil begitu lucu dan menggemaskan.

Seperti yang dilansir laman Tech Radar, Jumat (25/9/2015), Rovio berharap bahwa seri film Angry Birds mampu mendulang sukses seperti versi game-nya. Bahkan, dengan sokongan Sony, film ini mampu menghadirkan kualitas animasi yang begitu baik dan berwarna.

Film animasi ini dipastikan akan tak jauh dari bumbu humor jika dilihat dari segi cerita. Hal ini bisa dilihat dari kelakukan lucu yang dimiliki masing-masing karakter di Angry Birds.

Angry Birds telah menelurkan banyak seri spinoff, sebut saja Angry Birds Stella, Angry Birds Star Wars, Angry Birds Rio dan Angry Birds Go. Sementara sekuel terbarunya, Angry Birds 2, yang baru saja dirilis baru-baru ini pun mendapatkan respon positif. Dikabarkan, Angry Birds 2 telah diunduh lebih dari 20 juta sejak diluncurkan 30 Juli 2015.

Namun sayang, meskipun sukses dengan prestasinya menelurkan seri game mobile berkualitas, Rovio baru-baru ini merumahkan 260 karyawannya, atau sekitar 30% dari total jumlah keseluruhan pekerja yang mereka miliki sekarang. Langkah tersebut diambil Rovio sebagai bagian dari restrukturisasi dan konsentrasi pada inti bisnis Rovio, yakni game, media, dan produk konsumen.

Rovio berharap, Angry Birds bisa menjadi sebuah seri yang akan tetap melekat di hati penggemarnya. Bukan hanya dibuat untuk saat ini tapi hingga puluhan tahun ke depan. Perusahaan developer game asal Finlandia tersebut optimistis bahwa `produk`nya itu bisa bertahan dan lebih sukses seperti Disney.

Berikut trailer Angry Birds the Movie:



(jek/dew)

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini