Sukses

Invite, Aplikasi Jadwal Kegiatan dari Microsoft

Aplikasi ini bantu mengatur jadwal antar karyawan yang berbeda kantor untuk pengguna iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft resmi merilis aplikasi terbaru khusus yang berguna untuk mengatur acara serta pertemuan kelompok dengan beberapa kelompok sekaligus, yang diberi nama Invite.

Dikutip dari laman The Verge, Minggu (27/9/2015), cara menggunakannya cukup mudah. Pengguna cukup mendaftar dengan alamat email yang dimilikinya dan kemudian membuat sebuah acara, lalu mengundang orang lain yang ada di kontak email, kemudian menentukan waktu pertemuan yang dapat dipilih oleh anggota kelompok yang lain secara bersama-sama.

Aplikasi ini didesain untuk mempermudah pertemuan antar karyawan di perusahaan berbeda, termasuk mengetahui jadwal dari masing-masing anggota yang telah diundang.

Selain itu, dengan tampilan yang khas serta, aplikasi ini diklaim memiliki fungsi yang tepat guna karena tidak ada fungsi 'embel-embel' lain yang disematkan. Invite juga telah dibekali dengan aplikasi Sunrise Calendar serta Outlook. 

Invites dikembangkan langsung oleh bagian Microsoft yang disebut Microsoft Garage. Microsoft Garage merupakan sekelompok orang yang terdiri dari pegawai magang, desainer, insinyur, serta karyawan Microsoft dari beberapa aspek sekaligus untuk mengembangkan aplikasi dengan ide-ide baru lalu melepasnya ke pengguna luas untuk mendapatkan umpan balik.

Aplikasi ini juga tidak dikembangkan dengan maksud untuk menjadi aplikasi yang besar, namun dirancang sebagai bentuk ekspresi kreatif karyawan untuk bekerja di luar pakem Microsoft.

Untuk sementara ini, Invite baru tersedia untuk platform iOS di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. Untuk platform Android dan Windows Phone, dijadwalkan baru akan hadir beberapa bulan ke depan.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.