Sukses

Apple Rilis iOS 9.0.1 Dengan Sejumlah Perbaikan Bugs

Seminggu setelah peluncuran iOS 9, Apple telah merilis iOS 9.0.1 dengan sejumlah perbaikan bugs.

Liputan6.com, Jakarta - Hanya satu pekan setelah peluncuran iOS 9, Apple segera merilis update terbarunya. Update ini dilabeli 9.0.1, yang berfokus pada perbaikan sejumlah bugs.

Perbaikan bugs tersebut, mengacu pada informasi yang dihimpun dari CNN, Minggu (26/09/2015), antara lain:

- Memperbaiki masalah dimana beberapa pengguna tidak bisa menyelesaikan setup assistant setelah memperbarui perangkatnya, karena fungsi "Slide Upgrade" tidak merespons.
- Memperbaiki masalah, dimana kadang-kadang alarm dan timer gagal berfungsi.
- Memperbaiki masalah di Safari dan Photo, dimana menghentikan video untuk sementara (pause) dapat menyebabkan frame yang berhenti untuk muncul terdistorsi.
- Memperbaiki masalah dimana beberapa pengguna yang secara manual mengatur bagaimana perangkat mereka terhubung ke jaringan nirkabelnya, bisa kehilangan koneksi datanya.

Meski bukan update besar-besaran, update ini akan memungkinkan sebagian kecil orang-orang yang kesulitan melakukan upgrade ke iOS 9 untuk mencicipi sistem operasi iPhone terbaru. Bug atas fungsi "Slide Upgrade" yang tidak merespons, mengganggu orang-orang yang dengan sabar menunggu untuk mendapatkan iOS 9.

Dibandingkan dengan versi iOS sebelumnya, iOS 9 (sejauh ini) terbilang bebas bugs. Masalah terbesar sejauh ini adalah ketidakmampuan Apple untuk memenuhi permintaan penggunanya, yang dipusingkan ketika mereka tidak dapat terhubung ke server Apple untuk mengunduh sistem operasi baru.

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini