Sukses

10 Makanan Terpopuler di Instagram

Instagram adalah salah satu media yang digunakan untuk mengunggah foto, termasuk foto makanan. Apa saja makanan paling populer di Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah proyek baru yang disebut The Food Capitals of Instagram digelar untuk menunjukkan tempat-tempat, di mana para pengguna Instagram mengambil foto makanan tertentu, dan juga memperlihatkan popularitas geografis hidangan tertentu yang mungkin mengejutkan Anda.

Sejauh ini tidak ada yang lebih dicintai para pengguna Instagram kecuali membidik kamera ponsel mereka ke piring. Mereka memfoto makanan yang ada di atasnya, untuk kemudian dibagikan kepada orang-orang di dunia.

Sebuah perusahaan Inggris bernama Photoworld melacak lebih dari 100.000 foto makanan yang diunggah ke Instagram selama delapan hari. Foto tersebut dilacak berdasarkan hashtag atau tagar makanan tertentu. Mengutip Tech Insider, Rabu (30/09/2015), berikut ini 10 makanan paling populer di Instagram.

1. #macaroon (makaroni)
Di posisi satu bertengger #macaroon. Uniknya, lokasi nomor satu untuk posting Instagram dengan tagar #macaroon bukanlah Paris, Prancis, melainkan Bangkok, Thailand.

2. #pulledpork
Di tempat kedua adalah tagar #pulledpork, dengan lokasi paling banyak berasal dari London, Inggris.

3. #burger
London juga berjaya untuk foto Instagram dengan tagar #burger.

4. #bahnmi
#bahnmi merupakan makanan khas Vietnam, tapi di Instagram, #bahnmi sangat populer di Melbourne, Australia.

5. #bulgogi
Popularitas makanan khas korea ini sangat tinggi di Los Angeles (LA), Amerika Serikat.

6. #burrito
Tampaknya orang LA sangat gemar mengambil foto makanan dan mengunggahnya di Instagram. Selain #bulgogi, #burrito yang merupakan makanan khas Meksiko ini sangat populer di LA.

7. #katsu
Belum cukup dengan 'perolehannya' dengan tagar #bulgogi dan #burrito, orang LA juga suka membidik kamera ponselnya pada makanan asal Jepang, #katsu.

8. #pierogie
Di tempat ke-8, makanan khas Polandia #pierogie paling sering diunggah oleh pengguna Instagram dari Warsawa, yang merupakan ibu kota Polandia. Penduduk Polandia ternyata sangat menyukai makanan daerahnya sendiri.

9. #currywurst
Sama halnya seperti orang Polandia, orang Jerman yang berada di Berlin, ternyata paling banyak mengunggah foto makanan khasnya sendiri, #currywurst.

10. #churros
Selanjutnya, penduduk Madrid, Spanyol, memimpin dalam jumlah foto-foto yang diunggah ke Instagram dengan tagar #churros. Churros adalah makanan khas Spanyol, yang populer di Spanyol tentunya, Prancis, Filipina, Portugal, dan beberapa daerah lainnya.

(Why/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini