Sukses

Meizu: Xiaomi Bukan Musuh Kami

Banyaknya merek Tiongkok di Indonesia dinilai akan mempermudah langkah Meizu untuk ekspansi bisnisnya.

Liputan6.com, Jakarta Meizu semakin meramaikan pasar smartphone di Indonesia, dengan mulai meluncurkan beberapa produknya. Namun sebagai vendor asal Tiongkok, Meizu juga harus kembali bersaing dengan rival senegaranya, seperti Xiaomi dan Lenovo.

Kendati kerap disebut-sebut sebagai “rival”, Meizu tidak melihat para vendor dari tanah kelahirannya itu sebagai musuh.

“Xiaomi bukanlah musuh kami. Kami memiliki keyakinan bahwa dengan produk terbaik, harga kompetitif dan produk yang unik, kami mampu bersaing di Indonesia,” kata Country Manager Meizu Indonesia, May Wen, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Sebaliknya, ditambahkan oleh General Manager Meizu Hong Kong, Ramon Kwok, kehadiran brand Tiongkok lain sebenarnya semakin mempermudah langkah Meizu. Karena itu artinya, brand asal Negeri Tirai Bambu sudah memiliki peminat tersendiri.

“Justru ini menjadi kesempatan terbaik bagi kami untuk memasuki pasar Indonesia, karena tidak hanya semakin memudahkan kami, tapi juga bisa diterima dengan lebih baik oleh pasar Indonesia,” sambungnya.

Agar tidak tenggelam dalam persaingan, Meizu pun menggandeng sejumlah mitra di Indonesia, termasuk e-Commerce Blibli.com dengan menjalin kerjasama eksklusif untuk smartphone terbarunya, yaitu M2. Kwok berharap, kerjasama ini dapat membantu Meizu untuk berkembang di pasar Indonesia.

“Blibli.com sebagai mal online pertama dan terbesar di Indonesia telah dipercaya oleh brand-brand ternama untuk memasarkan produknya. Karena itu, kami percaya dan yakin Blibli.com mampu membuka pintu bagi Meizu untuk tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia,” ungkapnya.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.