Sukses

Spesifikasi Google Nexus 6P Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Sebelumnya, Google Inc dikabarkan akan merilis dua smartphone Nexus teranyar pada 29 September. Keduanya antara lain Nexus 6P besutan Huawei dan Nexus 5X buatan LG. 

Jelang peluncurannya, informasi mengenai Huawei Nexus 6P beredar. Menurut yang dilaporkan Business Insider, sebuah dokumen mengungkap spesifikasi rinci tentang Nexus 6P yang disebut akan menjadi pesaing berat iPhone 6s. 

Beberapa foto yang diunggah di Imgur (via Android Police) mengungkap cukup rinci tentang Huawei Nexus 6P. Gambar ini sepertinya diperuntukkan bagi para perintel, lengkap dengan spesifikas dan Nexus 6P sebagai objek utamanya.  


Gambar ini menampilkan spesifikasi Nexus 6P cukup rinci

Nexus 6P akan memiliki layar selebar 5,7 inci, sama halnya dengan iPhone 6S Plus yang memiliki layar 5,5 inci. Meski demikian, Nexus 6P jauh unggul dalam hal itu, di mana resolusinya sebesar 2560×1440 piksel, dibanding 6S Plus yang 1920×1080 piksel.

Keunggulan Nexus 6P lainnya dibanding iPhone 6s Plus adalah baterai dengan daya 3.450 mAh. Nexus 6P dengan mudahnya mengalahkan 6s Plus yang hanya berdaya 2.915 mAh. Meski tidak ada pengujian baterai sebagai perbandingan, daya baterai Nexus 6P sebesar itu akan membuatnya bertahan lebih lama.

Spesifikasi Nexus 6P lebih unggul dibandingkan iPhone 6s

Selain baterai, Bobot Nexus 6P juga lebih ringan, yakni 178 grams dibanding iPhone 6s Plus yang beratnya 192 grams. Jika Nexus sebelumnya bermaterialkan plastik, Nexus 6P kali ini dibuat dengan material metal di seluruh bodinya. Ini akan memberikan sentuhan premium pada ponsel tersebut.

Hal lain yang diinformasikan selain pengisian baterai cepat dan kemampuan USB Type-C, Nexus 6P juga tampil dengan Gorilla Glass 4 baru.

Nexus 6P akan hadir dengan empat pilihan warna, yakni aluminum (grey), graphite (black), frost (white) dan gold. Sayangnya, keempat pilihan warna lengkap ini hanya tersedia di Jepang.

(cas/dew)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Torehkan Skor Tinggi di AnTuTu, Berapa Nilainya?
Artikel Selanjutnya
Ini Bocoran Spesifikasi Hardware Xiaomi Redmi Note 5A