Sukses

Blibli.com Pakai Metode COD untuk Gaet Konsumen Baru

Liputan6.com, Jakarta Cash On Delivery atau bayar di tempat (COD) adalah salah satu metode pembayaran yang digunakan oleh sejumlah layanan e-commerce di Tanah Air, termasuk Blibli.com. Metode ini ternyata dipakai untuk menarik minat konsumen yang belum pernah berbelanja online.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto, mengatakan bahwa COD merupakan salah satu metode pembayaran yang penting, kendati kontribusinya untuk pendapatan tidak sebesar metode lain, seperti internet banking.

“COD itu penting bagi orang belum pernah mencoba belanja online, tapi metode itu bukan termasuk fokus kami. Setidaknya, melalui metode COD ini, konsumen tahu bahwa belanja online itu aman jika dilakukan di tempat yang tepat,” jelas Kusumo di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Blibli.com saat ini memiliki sejumlah metode pembayaran di luar COD, antara lain internet banking, transfer, kartu kredit, dan melalui ATM. Metode COD sekaligus menjadi cara untuk mengedukasi konsumen soal belanja online. Dengan begitu, secara perlahan akan tumbuh kepercayaan sehingga bisnis e-commerce pun terdongkrak.

Di Blibli.com sendiri, kata Kusumo, trafik pengunjung selalu mengalami peningkatan tiga kali lipat setiap bulan dengan pengguna aktif sebanyak 40 juta orang. Jumlah itu, diyakininya akan terus tumbuh.

“Kami yakin bisnis ini akan terus tumbuh. Karena itu, kami terus melakukan perbaikan termasuk sistem agar menjadi lebih fresh (muda),” ungkap Kusumo.

(din/cas)

Artikel Selanjutnya
Bos dan Ratusan Karyawan Didepak, Bagaimana Nasib Alfacart?
Artikel Selanjutnya
Mark Zuckerberg Ungkap Misi Facebook Selanjutnya, Apa Itu?