Sukses

Keren, Arsitek Inggris 'Sulap' Planet Mars Jadi Permukiman Mewah

Bisa bayangkan bagaimana jika planet Merah memiliki permukiman mewah?

Liputan6.com, London - Saat ini, teori manusia bisa hidup di Planet Mars memang masih jadi isapan jempol. Namun, siapa sangka Planet Merah tersebut bisa diubah menjadi sebuah permukiman elite dan eksklusif?

Tunggu, ini bukan Elon Musk yang berencana untuk memindahkan koloni manusia ke Mars dengan teori bom nuklirnya. Namun, teori tersebut rupanya hanya merupakan visualisasi sekumpulan arsitek asal Inggris yang disewa NASA untuk mendesain tempat tinggal manusia jika memang benar nantinya umat manusia bisa tinggal di planet tersebut.

Laman Mirror, Rabu (30/9/2015), melansir arsitek yang berasal dari firma Foster+ Partners ini telah merampungkan proyek 'pembangunan' permukiman Marsnya tersebut.

Hasilnya? Sangat menakjubkan! Dilihat dari beberapa gambar rancangan mereka, suasana tempat tinggal di Mars terkesan begitu nyata dan futuristik.

“Sebelum kami merancang habitat tempat tinggal di Mars, kami berkonsultasi dengan rekan akademik di NASA untuk bisa memvisualisasikan seperti apa Mars itu,” ungkap salah seorang arsitek Foster+ Partners yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain itu, desain tersebut juga dipenuhi dengan objek robot. Dijelaskan, mereka mendesain tempat tinggal manusia ini dalam prediksi waktu yang akan terjadi pada 2037.

“Kami sengaja merancang robot untuk hadir di setiap desain tempat tinggal yang kami buat, di masa tersebut (2037) mungkin robot sudah tidak asing lagi di kehidupan manusia,” ia menambahkan.

Foster+ Partners sendiri terkenal dengan karya rancangan desain interior dan eksteriornya yang begitu estetik dan konkret. Selain merancang permukiman planet Mars, tim arsitek jenius ini juga mendesain wilayah Gerkhin yang berlokasi di London.

Foster+ Partners merupakan pemenang dari 30 finalis firma arsitek yang berlomba untuk mendesain permukiman planet Mars dalam kompetisi `3D Habitat Challenge` yang diadakan oleh NASA. Anda penasaran? Bisa langsung lihat desain permukiman Mars yang dirancang oleh Foster+ Partners berikut ini.

Apple Campus di Mars

Apple Campus di Mars? Tak ada yang mustahil kan? (Doc: Foster+ Partners)

Perkantoran di Mars

Begini jika perkantoran eksis di Planet Merah, tak seperti di Jakarta ya? (Doc: Foster+ Partners)

Interior Kantor

Salah satu visualisasi interior perkantoran Mars, minimalis namun apik (Doc: Foster+ Partners)

Interior Kamar di Rumah Mars

Begini jika kamar yang berada di pemukiman hadir di Mars (Doc: Foster+ Partners)

Permukiman di Mars

Pemukiman yang ada di Mars, begitu minimalis dengan padanan satu warna (Doc: Foster+ Partners)

(Jek/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.