Sukses

Alcatel Lebih Gencar Jual Smartphone via Online

Penjualan melalui situs online dianggap menjadi salah satu cara mudah bagi konsumen untuk membeli produk Alcatel.

Liputan6.com, Jakarta - Kemudahan pemasaran melalui situs e-commerce menjadi salah satu alasan utama Alcatel untuk fokus pada penjualan online. 

"Penjualan online dipilih karena cara ini dinilai memudahkan pengguna untuk membeli smartphone Alcatel," ujar Yogi Babria, e-Commerce Operations Director Alcatel One Touch, ditemui di sela-sela acara peluncuran Alcatel Flash 2, Selasa (29/9/2015).

Selain kemudahan penjualan online ini, Alcatel dapat sekaligus mempelajari respon pasar tentang produknya. Dengan begitu, perusahaan dapat menentukan adanya kemungkinan penjualan secara offline.

Untuk mendukung sistem online ini, Alcatel menyediakan layanan antar jemput bagi pengguna yang membutuhkan service center langsung dari Alcatel.

"Pengguna cukup menghubungi Alcatel melalui media sosial atau mengirimkan pesan, setelah itu produk milik pengguna akan langsung dijemput dan dikirimkan kembali begitu barang selesai diperbaiki," tambah Babria.

Saat ini, sudah ada lima kota besar yang mendukung layanan antar jemput Alcatel, seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, serta Bandung. Namun, tidak tertutup kemungkinan untuk menambah jumlah service center sesuai dengan kebutuhan pasar.

Disinggung mengenai kemungkinan untuk membuka toko online sendiri, Babria mengungkapkan saat ini Alcatel masih fokus pada penjualan melalui e-commerce Lazada. "Alcatel memilih Lazada karena layanannya masih yang terbaik, mulai dari logistik hingga customer service," pungkas Babria.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.