Sukses

Microsoft Siap Bawa Internet Murah ke 500 Ribu Desa India

Untuk mendorong produktivitas dan pemanfaatan internet, Microsoft siap menghadirkan layanan internet murah di India.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft dikabarkan akan menghadirkan akses layanan internet murah di 500 ribu desa India. Dikutip dari laman The Next Web, Kamis (1/10/2015), pernyataan ini keluar langsung dari CEO Microsoft, Satya Nadella ketika menerima kunjungan perdana Menteri India, Narendra Modi di Amerika Serikat.

Langkah ini diambil Microsoft untuk mendukung pemanfaatan internet dalam mendorong peningkatan produktivitas.

"Microsoft percaya bahwa konektivitas broadband murah dengan skala kecerdasan dari komputasi awan dapat dimanfaatkan untuk mendorong kreativitas, efisiensi, dan produktivitas baik di pemerintahan maupun bisnis dalam semua ukuran," ungkap Nadella.

Sebagai langkah awal, Microsoft telah berencana untuk menjalankan uji coba perdananya di kota Varanasi di Uttar Pradesh. Microsoft juga akan membangun pusat data di India untuk mendukung layanan awan Microsoft.

"Langkah kunci untuk menciptakan sesuatu yang berasal dari India serta membentuk Digital India adalah dengan membawa infrastruktur kelas dunia. Menghormati keamanan digital India, kedaulatan, serta privasi merupakan tonggak penting bagi Microsoft," pungkasnya.

Microsoft bukanlah perusahaan pertama yang berencana menghadirkan layanan internet di India, sebelumnya Google juga telah berencana untuk menghadirkan layanan Wi-Fi di 400 stasiun kereta di India.

(dam/cas)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini