Sukses

Nge-tweet di Twitter Nantinya Bisa Lebih Panjang

Twitter merencanakan strategi baru demi mendongkrak jumlah penggunanya, seperti penambahan karakter tweet yang lebih panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Twitter nantinya tidak perlu lagi memangkas cuit (tweet) sebelum dibagikan (share) kepada pengikutnya. Mereka akan memiliki cukup banyak ruang untuk curhat lewat Twitter.

Twitter saat ini sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan para penggunanya untuk membagi tweet panjang, yakni lebih dari 140 karakter.

Bagi Twitter, apabila terealisasi, ini akan menjadi salah satu perubahan yang cukup signfikan untuk layanan internet, seperti dikutip dari laman Recode, Kamis (1/10/2015).

"Belum pasti bagaimana bentuk fitur baru tersebut, tapi Twitter akan tetap melanjutkan rencana itu. Dengan begitu, pengguna dapat berbagi konten 140 karakter tanpa diedit dulu," ujar salah seorang sumber.

Sepertinya pengembangan fitur baru ini juga menjadi salah satu upaya Twitter untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna di bawah kepemimpinan Jack Dorsey, co-Founder Twitter yang merangkap sebagai Chief Executive Offcier (CEO). 

Twitter memang sedang mencari full time CEO agar Dorsey bisa menjadi wakilnya. Hal itu karena tugas yang diemban Dorsey sebagai CEO Square, sebuah layanan digital payment, malah membuatnya kewalahan.

(Cas/Dew)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.