Sukses

IDByte 2015 Hadirkan 35 Tokoh Industri Digital

IDByte 2015 bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan bersama 35 tokoh industri digital dari seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Things and connectivity, demikian tema yang diusung dalam seminar pembuka IDByte 2015. Bertempat di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu (30/09/2015), Indosat menggelar event digital terbesar di Indonesia.

Pokok bahasan seminar pembuka itu mencakup bagaimana konektivitas dan perkembangan teknologi internet mengubah aspek kehidupan masyarakat Indonesia.

Diprakarsai oleh Bubu.com, IDByte 2015 merupakan yang ketiga kalinya digelar. Acara ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan pengetahuan bersama 35 tokoh industri digital dari seluruh dunia.

Beberapa perusahaan ternama yang akan berbagi dalam rangkaian acara ini di antaranya Facebook, Disney, Manchester United, Dentsu Aegis, dan Go-Jek.

Presiden direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli memaparkan, "Sebagai salah satu operator telekomunikasi besar di Indonesia, kami percaya bahwa bisnis digital akan menjadi tren terkemuka di masa mendatang. Hal ini sejalan dengan peningkatan penetrasi smartphone dan perkembangan bisnis digital di Indonesia."

Indosat, kata Rusli, merupakan perusahaan terdepan yang mengawali transformasi bisnis digital di Indonesia, dengan melakukan pembinaan bagi para mahasiswa dalam mengembangkan aplikasi lokal untuk sistem operasi Android.

Pihaknya juga turut mendukung konten dan pengembang lokal untuk memperbesar skala bisnisnya, menyediakan sumber pendanaan dan pendampingan, serta meluncurkan berbagai layanan yang mendukung gaya hidup digital para pelanggan.

Lebih lanjut, pemrakarsa IDByte, Shinta Dhanuwardoyo mengungkapkan, "Kita ada di era, di mana konektivitas internet dan ekosistem digital sudah menjadi sesuatu yang penting untuk perkembangan manusia dalam berbagai aspek."

Kemudian, founder Bubu.com tersebut juga menegaskan, "Melalui gelaran ini, kami ingin membuka wawasan tentang hal ini untuk memotivasi masyarakat Indonesia agar terus berkembang melalui perkembangan teknologi."

(Why/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini