Sukses

[Polling] Mungkinkah Manusia Bisa Hidup di Planet Mars?

Apakah Anda pernah berpikir bahwa manusia berkesempatan untuk bisa hidup di Planet Mars?

Liputan6.com, Jakarta - Planet Mars kini menjadi sorotan publik. Bertahun-tahun lamanya, The National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengemban ekspedisi untuk mencari tahu apakah memang Planet Merah tersebut memiliki tanda-tanda kehidupan dan layak huni.

Berbagai bukti pun dikumpulkan dari serangkaian gambar yang diambil robot rover buatan NASA -- Curiosity. Dari sejumlah gambar yang berhasil didapat, terlihat Mars memiliki formasi bebatuan yang begitu unik, mengingat ekosistem planet Mars memang dikelilingi oleh material batu.

Terkini, para ilmuwan NASA telah menemukan bukti terkuat tentang keberadaan air mengalir di Mars. Instrumen pencitraan milik NASA, Mars Reconnaissance Orbiter, mengidentifikasi bukti mineral terhidrasi yang disebut perklorat, yang telah membentuk garis-garis di lereng di permukaan Mars.

Melihat dari serangkaian bukti yang diperlihatkan, apakah Anda berpikir bahwa Planet ini memang layak dihuni umat manusia di masa depan? Lontarkan pendapat Anda lewat polling berikut ini.

 


(jek/dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.