Sukses

Baru Buat Twitter, Akun Edward Snowden Raup 932 Ribu Follower

Belum 24 jam dibuka, akun Twitter Snowden langsung diikuti oleh 932 ribu followers. Padahal ia baru mem-posting 7 (tujuh) tweets.

Liputan6.com, Jakarta - Edward Snowden yang dikenal sebagai mantan kontraktor Badan Keamanan Nasional (NSA) Amerika Serikat, secara mengejutkan membuka akun Twitter. Namun menariknya, hanya satu akun yang ia ikuti (follow) yaitu NSA.

Bukan itu saja, belum 24 jam dibuka, akun Twitter Snowden langsung diikuti oleh 932 ribu followers (data per 30/9/2015 hingga pukul 17.55 WIB). Padahal ia baru mem-posting 7 (tujuh) tweets.

"Bisakah kalian mendengar saya sekarang?" Demikian kicauan pertama yang tulis Snowden di akun Twitter pribadi miliknya, @Snowden. 



Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Rabu (30/9/2015), dalam profilnya ia menulis, "Saya pernah bekerja untuk pemerintah. Sekarang saya bekerja untuk masyarakat."

Kicauan keduanya, Snowden me-mention astrofisikawan Amerika Serikat, Neil DeGrasse Tyson dengan menulis gurauan, "Sekarang kita punya air di planet Mars. Apakah Anda pikir mereka akan memeriksa paspor di perbatasan?"



Seperti yang diketahui, nama Snowden mencuat ketika ia menjadi buronan intelijen Amerika Serikat karena membocorkan rahasia NSA. Hasilnya, berbagai operasi 'kotor' yang dilakukan NSA menyangkut pelanggaran data privasi pengguna internet dan telekomunikasi dunia pun terungkap.

Snowden bahkan menjadi sosok yang paling 'menakutkan' bagi pemerintah Amerika Serikat, khususnya NSA. Mungkin banyak orang yang menganggap Snowden adalah pahlawan karena mengungkap aksi busuk NSA. Namun tak sedikit pula yang menilai Snowden adalah pengkhianat yang membelot dari Amerika Serikat.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini