Sukses

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 Unggulkan Kamera Depan 13 MP

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 hadir dengan salah satu unggulannya yaitu fitur kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Mobile kembali menghadirkan dua smartphone terbaru untuk mengisi seri C dan M yaitu Xperia C5 Ultra dan Xperia M5. Keduanya hadir dengan salah satu unggulannya yaitu fitur kamera.

"Xperia C5 Ultra ditujukan untuk pengguna yang sering selfie menggunakan smartphone," kata Ika Paramita, Head of Marketing Sony Mobile Communication Indonesia ketika ditemui di sela-sela acara peluncuran Sony Experia C5 Ultra dan Xperia M5, Rabu (30/9/2015) di Jakarta.

Bukan tanpa alasan Xperia C5 Ultra menyasar pengguna yang sering melakukan selfie, sebab dengan resolusi kamera depan 13MP menawarkan pengambilan gambar yang lebih baik, begitu juga dengan kamera belakangnya yang memiliki resolusi 13MP.

Selain itu, Xperia C5 Ultra hadir dengan layar lebar full HD 6 inci dan didukung teknologi Bravia Engine dari Sony, yang diklaim mampu memberikan tampilan terbaik.

"Meskipun memiliki layar yang besar, namun pengguna masih dapat menggunakannya dengan satu tangan, sebab C5 Ultra telah dilengkapi mode operasi satu tangan untuk memudahkan pengguna mengoperasikan C5 Ultra," ucap Ika.

Xperia C5 Ultra menjalankan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop) dan dipersenjatai dengan prosesor Octa-Core 64-bit serta didukung dengan RAM 2GB untuk performa maksimal.

Ditambah dengan kapasitas baterai 2.930 mAh dengan fitur Ultra STAMINA Mode, membuat smartphone ini memiliki daya tahan yang baik untuk digunakan seharian.

Sementara Xperia M5 dijadikan sebagai suksesor Xperia M4. Hadir dengan desain OmniBalance dan layar 5 inci, Xperia M5 telah dibekali kemampuan kedap air dan debu tanpa tutup tambahan.

"Dengan standar IP65 yang ada di Xperia M5, smartphone ini bisa tahan air sampai kedalaman 1,5 meter," ungkap Ika.

Untuk kamera, Xperia M5 memiliki kamera belakang dengan resolusi 21MP dan kamera depan 13MP, sehingga mampu menghasilkan foto yang maksimal.

Selain itu, Xperia M5 telah dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 64-bit dari Mediatek dan RAM 3GB, ditambah baterai berkapasitas 2.600 mAh.

Dikarenakan resolusi kamera yang besar akan berbanding lurus dengan besarnya ukuran foto yang dihasilkan, maka memori keduanya dapat diekspansi dengan uSD Card sampai 200GB.

(dam/isk)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.