Sukses

Top 5: Planet Mars Disulap Jadi Permukiman Mewah Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (30/9/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (30/9/2015).

1. Keren, Arsitek Inggris 'Sulap' Planet Mars Jadi Permukiman Mewah

Saat ini, teori manusia bisa hidup di Planet Mars memang masih jadi isapan jempol. Namun, siapa sangka Planet Merah itu bisa diubah menjadi sebuah permukiman elite dan eksklusif? Tunggu, ini bukan Elon Musk yang berencana untuk memindahkan koloni manusia ke Mars dengan teori bom nuklirnya. Namun, teori tersebut rupanya hanya merupakan visualisasi sekumpulan arsitek asal Inggris yang disewa NASA untuk mendesain tempat tinggal manusia jika memang benar nantinya umat manusia bisa tinggal di planet tersebut. Hasilnya sangat menakjubkan! Suasana tempat tinggal di Mars terkesan begitu nyata dan futuristik.

2. 5 Aplikasi untuk Menghemat Baterai Smartphone Android

Daya tahan baterai hingga saat ini masih menjadi salah satu masalah utama yang mengganggu para pengguna smartphone berbasis Android. Sebenarnya Android mempunyai efisiensi daya tahan baterai yang baik. Namun tampaknya itu belum cukup. Sekarang sejumlah pabrikan mempunyai aplikasi atau fitur penghemat daya baterainya sendiri. Namun bagi Anda pemilik handset yang tidak memiliki aplikasi atau fitur bawaan semacam itu, tak perlu khawatir karena ada aplikasi pihak ketiga yang menawarkan fungsi yang sama. Di antaranya Juice Defender, Greenify, Go Battery Saver & Power Widget, Battery Aid - Saver & Manager, Tasker.

3. Terungkap! Ada Samsung di `Tubuh` iPhone 6S

Apple dan Samsung sejatinya adalah rival sejati di pasar perangkat mobile. Keduanya kerap berebut hak paten dan saling tuduh siapa meniru siapa. Persengketaan keduannya bahkan hampir selalu harus diselesaikan di meja hijau. Namun begitu, hasil pemindaian sinar X yang dilakukan pada komponen smartphone terbaru Apple, iPhone 6S, menunjukkan adanya campur tangan Samsung. Ya, prosesor anyar A9 yang diadopsi iPhone 6S dan iPhone 6S Plus adalah besutan Samsung. Samsung memang bukan satu-satunya vendor yang memproduksi prosesor A9, produsen prosesor asal Taiwan, TSMC, diinformasikan juga menjadi salah satu pembesut A9.

4. [REVIEW] Galaxy S6 Edge Plus, Tak Sekadar Phablet Layar Lengkung

Setelah sebelumnya menghadirkan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge, perusahaan asal Korea Selatan Samsung merilis versi Galaxy S6 Edge dengan layar lebih besar, yaitu Samsung Galaxy S6 Edge Plus. Perangkat ini bisa dikategorikan sebagai phablet, yang mana hadir dengan layar khas tipe Edge, yaitu layar yang melengkung di bagian kiri dan kanan namun dengan ukuran layar yang lebih besar. Dengan spesifikasi yang mumpuni, Samsung Galaxy S6 Edge Plus dibanderol dengan harga Rp 12 jutaan.

5. Irit Biaya, Reporter Dibekali iPhone 6 untuk Liputan

Stasiun televisi asal Swiss, Leman Bleu, memilih membekali reporter mereka dengan iPhone ketimbang menggunakan perangkat profesional untuk melaporkan langsung liputan mereka. Para reporter Leman Bleu sekarang menggunakan tongkat selfie untuk merekam liputan mereka dengan iPhone 6, sedangkan tangan lainnya memegang mic. Leman Blue menyebutkan bahwa alasan penggantian perangkat ini adalah untuk menekan biaya agar lebih hemat dibanding dengan kamera tradisional. Ditambah lagi, keberadaan aplikasi seperti LIVE+ membuat mereka tak memerlukan lagi truk satelit mahal untuk meliput laporan langsung.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.