Sukses

Jack Dorsey Segera Dilantik Jadi CEO Permanen Twitter

CEO interim Twitter, Jack Dorsey, dilaporkan akan diangkat menjadi CEO permanen secepatnya pada hari ini, 1 Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta Chief Executive Officer (CEO) interim Twitter, Jack Dorsey, dilaporkan akan diangkat menjadi CEO permanen secepatnya pada hari ini, 1 Oktober 2015. Ia diprediksi akan merangkap jabatan karena tetap menjadi pemimpin layanan pembayaran online Square.

Laporan mengenai penunjukan Dorsey sebagai CEO permanen berasal dari sumber situs Re/code. Isu tersebut dilaporkan mendapatkan sambutan baik dari para investor.

Namun kemungkinan Dorsey menjadi pemimpin permanen di situs microblogging tersebut menimbulkan pertanyaan. Mampukah ia menjalankan dua perusahaan secara bersamaan?

"Jack Dorsey mungkin saja orang yang tepat, jika dia tidak menjalankan Square. Pasalnya, Square memiliki banyak tantangan persaingan dengan banyak perusahaan pembayaran lain, dan hal itu membutuhkan banyak perhatian," tutur analis FBN Securities, Shelby Seyrafi, seperti dilansir Reuters, Kamis (1/10/2015).

Kendati demikian, sejumlah investor mengatakan bahwa Dorsey lebih efektif menjadi seorang pemimpin dibandingkan saat ia lengser dari posisi CEO Twitter pada 2008. Salah satu pendiri Twitter itu dilaporkan kehilangan posisinya sebagai CEO karena terlalu asyik dengan kegiatan di luar bisnis perusahaan.

Selain Dorsey, ada sejumlah kandidat potensial lain untuk menjadi CEO permanen, yaitu President and Head of Revenue Twitter Adam Bain, pendiri Instagram Kevin Systrom, dan salah satu pendiri yang sebelumnya juga pernah menjadi CEO Twitter Evan William.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.