Sukses

Doku Gelar Pelatihan e-Commerce Gratis Buat Pebisnis Online Lokal

Doku, penyedia pembayaran elektronik di Indonesia bersama portal media online Startupbisnis meluncurkan program edukasi e-Commerce.

Liputan6.com, Jakarta - Bertekad untuk memajukan komunitas pebisnis online di Tanah Air, Doku, penyedia pembayaran elektronik di Indonesia bersama portal media online Startupbisnis meluncurkan program edukasi e-Commerce.

Program pembekalan bersama yang bersifat cuma-cuma ini diharapkan dapat menjadi hub untuk berbagi ilmu bagi pebisnis online yang sudah memiliki produk dan modal, namun ingin menggali lebih dalam lagi mengenai strategi pemasaran (digital marketing) yang lebih tepat guna.

“Saat ini banyak pebisnis online lokal,terutama UKM & Startup, memiliki produk-produk unik/kreatif dan bahkan tampilan toko online yang sangat menarik. Namun seringkali mereka terkendala dari sisi strategi pemasaran online, seperti misalnya bagaimana cara mendatangkan traffic ke toko online mereka serta bagaimanamempromosikan produk mereka ke calon pembeli yang sesuai dengan target pasar mereka,” ujar Imam Akbar Hadikusomo, DOKU MyShortCart Head melalui keterangan resminya, Kamis (1/9/2015).

“Melalui program Buat Toko Online yang digagas bersama dengan rekan-rekan dari Startupbisnis, kami berharap dapat memberikan pembekalan praktis seputar strategi digital marketing yang mudah untuk diterapkan, karena setiap materi akan disampaikan oleh praktisi-praktisi eCommerce secara langsung, yaitu mereka yang telah sukses dan piawai ber-eCommerce di pasar Indonesia,” tambahnya.

Program edukasi Buat Toko Online ini akan mulai dilaksanakan pada 17 Oktober 2015 dan 31 Oktober 2015 mendatang. Untuk sesi perdana, materi edukasi yang dibagikan akan berkisar seputar bagaimana strategi untuk menaikkan traffic dan omzet bisnis online.

“Pada dasarnya materi yang kami bagikan adalah apa yang saya dan rekan-rekan saya tahu tentang bagaimana mendatangkan traffic dan omzet toko online. saya akan membagikan strategi dan tips tentang bagaimana toko online bisa mendapatkan traffic yang konsisten dari Google, khususnya traffic organik," kata Rhein Mahatma, Founder dari Startupbisnis.

"Kami juga akan mengajak rekan-rekan saya yang adalah ahli di bidang SEO untuk berbagi pengetahuan yang mereka miliki seputar topik ini,” sambungnya. 

Diharapkan operasional dan pertumbuhan bisnis menjadi lebih efektif dan maksimal. Detail program edukasi yang bertajuk Buat Toko Online ini dapat dilihat lebih lanjut di sini.

(isk/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini