Sukses

Ups, iPhone 6s Dikeluhkan Mati Mendadak

Sejumlah isu yang dialami para pemilik iPhone 6s antara lain tiba-tiba smartphone mati (off) dan tombol home menjadi terlalu panas.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone terbaru Apple, iPhone 6s, telah tersedia di pasaran sejak Jumat 25 September 2015. Kendati baru beberapa hari, beberapa pemilik iPhone 6s telah mengeluh soal smartphone tersebut.

Dilansir Business Insider, Jumat (2/10/2015), sejumlah isu yang dialami para pemilik iPhone 6s antara lain tiba-tiba smartphone mati (off), tombol Home menjadi terlalu panas dan masalah pada audio speaker. Menurut laman 9to5Mac, para pemilik iPhone 6s menyampaikan keluhan mereka itu di forum dukungan Apple.

Beberapa dari pengguna iPhone 6s, mengatakan bahwa iPhone baru itu tiba-tiba off, meskipun baterai terisi penuh. Menurut dua orang pengguna, hal tersebut terjadi pada iPhone 6s versi 128GB. Hal serupa ternyata juga dialami oleh penulis Business Insider, Lisa Eadicicco.

Sedangkan soal tombol Home yang panas, seorang pengguna dengan nama JazzieFay, mengetahui masalah tersebut saat bangun tidur.

"Saya memiliki iPhone sejak Jumat kemarin, tapi saya merasakan tombol Home menjadi panas dan layar hanya berwarna hitam ketika saya bagun tidur pagi ini," tulisnya di forum Apple.

Kemudian pengguna dengan username Craigus91 mengeluhkan kualitas audio. Menurutnya ada yang aneh dengan suara dari speaker bagian bawah iPhone 6s.

Tak hanya di forum Apple, beberapa pemilik iPhone 6s dilaporkan juga mengeluhkan masalah serupa melalui akun Twitter mereka.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.