Sukses

Sukses Besar, Bos Apple: Kami Bahkan Belum Mulai

Meski kesuksesan Apple tidak bisa dipandang sebelah mata, target perusahaan bukan lah menjadi yang paling "besar".

Liputan6.com, Jakarta Apple adalah salah satu perusahaan sukses di dunia. Meski telah mengantongi pendapatan hampir US$ 50 miliar pada kuartal III tahun fiskal 2015 (April-Juni), ternyata perusahaan memiliki ambisi lebih dari sekedar angka.

Chief Executive Officer (CEO) Apple, Tim Cook, dalam konferensi tahunan Box, perusahaan penyimpanan cloud, menjabarkan rencana Apple di masa depan. Meski kesuksesan Apple tidak bisa dipandang sebelah mata, target perusahaan bukan lah menjadi yang paling "besar".

"Kami bahkan belum memulainya. Perlu diingat tujuan kami bukan untuk menjadi yang paling besar. Kami selalu ingin membuat yang terbaik, dan kami selalu yakin jika kami membuat produk terbaik maka kami bisa terus berinvetasi dan melakukan lebih banyak pekerjaan," jelas Cook, seperti dilansir Business Insider, Sabtu (3/10/2015).

Ia menambahkan bahwa pola pikir Apple tidak berubah sejak akhir 1997, ketika mantan CEO sekaligus salah satu pendiri, Steve Jobs, kembali ke perusahaan tersebut. "Kami masih tetap menjalankannya," sambungnya.

Kendati mengaku belum "memulai", Cook mengakui keberhasilan Apple dalam merengkuh sukses awal dengan sejumlah produk, seperti Watch dan TV. "Saya melihat semuanya itu dan berpikir, ya ampun, kami bahkan belum mulai," kata Cook.

Apple sendiri saat ini tengah menjadi perbincangan hangat karena dilaporkan menyiapkan mobil listrik. Sayangnya sampa kini perusahaan tak pernah memberikan tanggapan.

Lebih lanjut ketika CEO Box, Aaron Levie, bertanya soal kemungkinan Apple meluncurkan pesawat terbang, Cook memberikan jawaban sederhana. "Kami tidak memiliki iPlane. Saya pikir mungkin perlu ada satu, tapi itu bukan sesuatu yang kami pikirkan," ungkapnya.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.