Sukses

iPhone 6c Melenggang Maret 2016?

Kendati smartphone terbaru Apple, iPhone 6s, telah resmi meluncur, rumor mengenai versi "mungilnya" masih terus muncul.

Liputan6.com, Jakarta Kendati smartphone terbaru Apple, iPhone 6s, telah resmi meluncur, rumor mengenai versi "mungilnya" masih terus muncul. Kini menurut laporan terbaru, smartphone bernama iPhone 6c itu akan meluncur pada awal Maret 2016.

Prediksi soal peluncuran itu disampaikan oleh analis Brean Capital, Ananda Baruah. Menurutnya, iPhone low-end tersebut akan meluncur secepatnya pada musim semi atau sekira Maret 2016

Kehadiran iPhone 6c dinilai bisa memberikan ruang baru bagi Apple untuk membidik konsumen yang sensitif dengan harga. Spesifikasinya kemungkinan akan sama dengan iPhone 6, tapi dengan layar 4 inci.

"Akan ada sebuah iPhone low-end baru. iPhone tersebut akan membuka jalan untuk Apple memasuki pasar berkembang atau area sensitif dari pasar smartphone," jelas Baruah, seperti dilansir BGR, Jumat (2/10/2015).

Seperti diketahui, banyak orang berspekulasi bahwa Apple akan meluncurkan iPhone murah untuk bersaing dengan Android di sejumlah pasar. Tapi sejatinya Apple tidak pernah benar-benar merilis "smartphone murah", bahkan dengan kehadiran iPhone 5c pada 2013 sekalipun.

Meski iPhone 5c kerap disebut sebagai versi murah dari iPhone 5, nyatanya tidak termasuk dalam kategori perangkat low-end jika dibandingkan smartphone Android dengan klaim serupa. Harga jualnya pun cukup tinggi dibandingkan "smartphone Android murah" lain.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini