Sukses

Obrolan via Skype Bisa Langsung Diterjemahkan

Fitur terbaru Skype mungkinkan pengguna untuk menerjemahkan secara langsung percakapan yang dilakukan saat video call.

Liputan6.com, Jakarta - Skype Translator yang diperkenalkan Microsoft beberapa tahun lalu merupakan aplikasi tersendiri untuk Windows 8. Namun, sekarang Microsoft menyematkan fitur baru tersebut langsung di Skype versi desktop yang dapat berjalan di Windows 7, Windows 8, dan Windows 10.

Dikutip dari laman The Verge, Sabtu (3/10/2015), Skype Translator memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan langsung percakapan yang dilakukan lewat video call. Fitur baru ini sudah mendukung enam bahasa sekaligus, termasuk Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Mandarin, serta Spanyol.

"Mimpi untuk mendobrak hambatan bahasa dan membawa semua orang di seluruh dunia lebih dekat merupakan hal yang sejak lama diimpikan di Skype," ungkap tim Skype dari Microsoft.

"Peneliti, insinyur, serta banyak pihak dari Microsoft telah bekerja keras untuk dapat mewujudkan mimpi ini jadi kenyataan dan Microsoft terus berusaha untuk menghadirkan teknologi ini di lebih banyak perangkat," pungkasnya.

Microsoft berencana menghadirkan pembaruan fitur ini untuk Skype for Windows dalam beberapa minggu ke depan. Nantinya, pengguna dapat mengaktifkan fitur ini untuk panggilan video dan audio. Sementara bagi yang ingin menggunakannya untuk chatting, fitur ini telah mendukung 50 bahasa.

(Dam/Cas)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini