Sukses

Apple Pilih Orang Afrika-Amerika sebagai Anggota Dewan Direksi

Posisi anggota dewan direksi Apple baru diisi oleh orang Afrika-Amerika, James Bell, mantan CFO dan Corporate President Boeing.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 1 Oktober kemarin, Apple resmi mengumumkan James A Bell, mantan Chief Financial Officer (CFO) dan Corporate President Boeing, sebagai anggota dewan direksi Apple.

Menurut rilis pers di situs web Apple, pria Afrika-Amerika ini telah mengantongi segudang pengalaman di bidang keuangan, perencanaan strategis, dan kepemimpinan dalam organisasi yang kompleks lebih dari empat dekade lamanya.

Selama 38 tahun karirnya di Boeing, dia juga mengawasi Boeing Capital Corporation dan Boeing Shared Services, dan serta menjabat sebagai CEO interim Boeing pada tahun 2005.

"James membawa banyak pengalaman global, keuangan, dan industri dari karirnya yang sukses di Boeing sebagai CFO dan corporate president. Saya senang untuk menyambut dia ke dewan direksi Apple dan saya sangat berharap dapat bekerja dengan dia," kata Tim Cook, CEO Apple.

Lebih lanjut, Art Levinson, Chairman Apple, mengungkapkan, "Kami mencari individu yang luar biasa untuk memperkuat luasnya kemampuan dan kedalaman pengetahuan dewan direksi, dan kami sangat senang telah menemukan orang yang fantastis dalam diri James Bell. Saya yakin bahwa dia akan membuat banyak kontribusi penting untuk Apple."

Pada tahun lalu, 11 persen karyawan Apple merupakan orang kulit hitam, 13 persen lainnya orang Hispanik, dan 19 persen sisanya merupakan orang Asia. Demikian dikutip dari Tech Crunch, Minggu (4/10/2015).

Pada saat itu, Cook mengatakan bahwa perusahaannya berkomitmen untuk meningkatkan keanekaragaman di perusahaan. Karena itu, sangat bagus untuk melihat Apple menerapkan komitmen ini di tingkat dewan direksi.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini